nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saat Kate Middleton & Pangeran William Pamer Gesture Mesra, So Sweet

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 05:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 13 196 1829832 saat-kate-middleton-pangeran-william-pamer-gesture-mesra-so-sweet-cDcATPZgFv.jpg Gesture mesra Pangeran William dengan Kate Middleton (Foto:Aol)

PAMER kemesraan di depan publik, atau yang biasa dikenal dengan PDA (public display affection) adalah sesuatu perilaku yang wajar dalam budaya kehidupan masyarakat Barat.

Walaupun wajar dan sudah sangat biasa dilakukan di kalangan masyarakat Barat, namun bukan berarti PDA ini bisa dilakukan oleh orang Barat manapun. Sebab, ada kalangan tertentu yang sejatinya tidak diperkenankan untuk melakukan gesture pamer kemesraan ini. Walaupun hanya sekedar berpengangan tangan dengan pasangan.

BACA JUGA:

Rupa-Rupa Seragam Sekolah dari Berbagai Negara, dari Rok Panjang hingga yang Mini

Contoh misalnya, pada keluarga kerajaan Inggris. Tahukah Anda bahwa Queen Elizabeth II menetapkan suatu teladan bahwa para anggota keluarga kerajaan diharapkan untuk tetap menjaga kedua tangan mereka untuk tetap berada di tempatnya. Maka dari itu, tidak heran jika publik khalayak luas tidak pernah melihat Pangeran William dan Kate Middleton berpegangan tangan atau memamerkan gesture kemesraan lainnya secara gamblang di depan publik.

Karenanya, momen PDA yang terjadi antara Pangeran William dengan sang istri, belum lama ini menjadi suatu momen yang langka. Momen kemesraan William dan Kate ini seperti disitat Aol, Kamis (14/12/2017) terjadi saat keduanya mengunjungi studio BBC pekan lalu. Di mana Kate kala itu dengan manis terlihat sempat menaruh tangannya di pangkuan lutut William. Hal itu terjadi ketika keduanya tengah diwawancara terkait penghargaan Blue Peter yang diterima William dan Kate. Penghargaan terkait kerja kampanye isu kesehatan mental yang dapat mempengaruhi anak-anak.

BACA JUGA:

4 Alasan Sepele Keluarga Baru Batal Beli Rumah, Salah Satunya Dekorasi Mirip Rumah Nenek

Walau hanya sekilas dan berlangsung dalam waktu yang cepat, ditambah dengan kondisi keduanya sedang mengucapkan terimakasih, namun, gesture PDA dari Kate yang kala itu terlihat menawan dalam balutan dress lengan panjang warna merah, bisa dilihat dengan jelas.

Adanya PDA antara Kate dengan William ini mungkin saja terinspirasi dari hubungan Pangeran Harry dengan sang calon istri, Meghan Markle yang tampak lebih santai dalam menunjukkan kemesraan. Gesture kemesraan Kate yang walaupun kecil ini, juga disebutkan sebagai salah satu sinyal bahwa sekarang keluarga kerajaan Inggris sudah sedikit lebih santai.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini