Awas Mabuk! Keju Ini Punya Rasa Gin!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 298 1829688 awas-mabuk-keju-ini-punya-rasa-gin-3AbcSJNd1d.jpg Keju rasa gin (Foto:Metro)

 

MEMASUKI bulan Desember penghujung tahun seperti ini, ambience yang terasa kental di mana-mana adalah apalagi kalau bukan nuansa Natal dan liburan tahun baru.

Di momen inilah, tepat dijadikan sebagai waktu yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun para sahabat tersayang sambil menyantap aneka hidangan lezat.

Bicara soal hidangan lezat khas liburan, rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran keju bukan? Yup, keju memang biasanya selalu hadir dalam aneka bentuk makanan. Entah itu sebagai hiasan kue, perasa kue, ataupun hidangan main course.

BACA JUGA:

Ups! Beyonce Minta Bir Kaleng Terinspirasi Namanya Diberhentikan

Nah, jikalau bosan dengan rasa keju yang "normal" itu -itu saja. Sepertinya kabar teranyar soal keju satu ini bisa jadi ide menarik. Ada apakah gerangan? Well, ternyata jika rasa keju yang selama ini sudah ada di pasaran belum juga bisa memuaskan Anda, kini telah hadir keju dengan cita rasa yang tidak biasa yakni keju rasa minuman gin!

Gin sendiri adalah salah satu jenis minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah (runjung) pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Selain minyak dari buah pohon juniper, gin juga dicampur minyak rempah-rempah seperti adas manis, karawai, biji ketumbar, kulit jeruk, akar manis, kayu manis, dan kapulaga (Wikipedia).

 

Seperti dilapor Metro, Rabu (13/12/2017) ialah The Cheshire Cheese Company yang disebutkan baru saja merilis produk keju dengan cita rasa minuman gin dan lemon. Soal keju rasa gin dan lemon ini, jangan buru-buru mengerenyitkan dahi dulu! Sebab, keju bercita rasa tidak biasa ini diketahui lebih lanjut adalah pemenang medali perunggu dalam ajang International Cheese Award 2017 lalu. Keju rasa gin and lemon ini dideskripsikan sebagai keju yang mempunyai rasa seimbang antara minuman gin dan lemon, sehingga menghasilkan rasa yang benar-benar unik dan menyatu dengan cita rasa keju asli itu sendiri.

BACA JUGA:

Lezatnya Singkong Goreng Wijen Isi Tongkol dan Kue Ubi Rempah

Keju rasa gin and lemon ini, dikemas dalam bentuk truckle alias seperti roda kecil warna kuning. Jika ingin mencicipi keju unik satu ini, rasanya para calon pembeli harus buru-buru membelinya sebab keju ini dibuat dan dijual dengan konsep limited edition alias terbatas.

Untuk harga jualnya, disebutkan lebih lanjut keju gin and lemon yang tidak biasa ini dibanderol seharga 4,75 Euro atau sekira Rp75.863 per ukuran 200 gram.

Sementara itu, sebelumnya pun sebagaimana dilapor Metro (30/11/2017) sudah ada keju dengan rasa yang tidak biasa juga yakni keju rasa cokelat dan jeruk yang bahkan hadir lengkap dengan potongan-potongan milk and white chocolate serta kulit jeruk. Keju dengan potongan cokelat dan kulit jeruk ini sendiri diketahui dijual oleh supermarket Asda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini