5 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Ayam Paling Maknyus di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 298 1829919 5-rekomendasi-tempat-makan-bakmi-ayam-paling-maknyus-di-jakarta-U7mOkVATal.jpg Bakmi enak di Jakarta (Foto: Instagram)

MI atau bakmi ayam merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Meski asal usulnya sendiri diketahui berasal dari Negeri Tirai Bambu, namun olahan mi ayam khas Indonesia memiliki cita rasa unik karena diolah dengan bumbu rempah-rempah.

Disamping rasanya yang lezat, mi ayam juga dapat dinikmati dalam berbagai suasana, apalagi saat musim hujan seperti saat ini. Tinggal tambahkan sambal cabai, rasanya pun akan terasa lebih nendang.

Nah, buat kalian yang tiba-tiba ngidam mi ayam, berikut Okezone rangkumkan 5 rekomendasi tempat makan bakmi ayam terenak di Jakarta yang wajib disambangi. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Rabu (13/12/2017).

Bakmi boy

(Foto: @shintamaharani29/Instagram)

Bakmi Boy merupakan salah satu bakmi legendaris yang ada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Pasar Mayestik. Tempat makan ini telah beroperasi sejak 1963. Menu favorit yang paling diburu para pengunjung tidak lain adalah olahan bakmi ayamnya. Hidangan ini terdiri dari bakmi bertekstur, tipis, kenyal, yang disajikan dengan kuah kaldu nan gurih. Untuk toppingnya sendiri diberikan taburan daging ayam yang sangat banyak. Yummy!

Bakso Akiaw 99

(Foto: @nana_jajan/ Instagram)

Tempat makan yang satu ini memang dikenal karena menyuguhkan olahan mie, kwetiau, bihun, dan bakso yang super lezat. Berbeda dengan olahan mie ayam pada umumnya, mie ayam bakso Akiaw 99 menyuguhkan sensasi rasa manis yang sangat khas karena diolah dengan teknik pengolahan ala Medan. Selain itu terdapat berbagai pilihan makanan pelengkap seperti pangsit, bakso urat, bakso daging, dan irisan daging sapi.

Bakmi Aboen

(Foto: @wenti_luclav/Instagram)

Bakmi legendaris yang wajib Anda cicipi adalah Bakmi Aboen. Tempat makan ini sudah ada dari tahun 1962. Lokasinya terletak di gang yang paling terkenal di Indonesia yakni, Gang Kelinci. Rasanya mie-nya unik dan fresh karena diolah secara handmade. Pilihan toppingnya pun cukup beragam. Mulai dari potongan daging ayam, cha siu, dan bakso goreng.

Mie Ayam Bakso Yunus

(Foto: @vaniaeat/Instagram)

Selanjutnya ada Mie Ayam Bakso Yunus di kawasan Tebet. Tempat ini cukup dikenal karena telah berdiri sejak tahun 1984. Meski telah beroperasi kurang lebih selama 33 tahun, rasa mie ayamnya tetap nikmat sama seperti sajian awal mereka. Tidak mengherankan jika sejumlah artis ternama Indonesia menjadi pelanggan setiap tempat tersebut. Salah satunya adalah Krisdayanti.

Bakmi Gang Kelinci

(Foto: @shaunlovesfood/Instagram)

Para pencinta kuliner Nusantara pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Berdiri sejak 1957, pada awalnya Bakmi Gang Kelinci beroperasi dengan cara tradisional menggunakan gerobak. Hal ini dilakukan secara langsung oleh pemiliknya yakni, Hadi Sukiman. Kala itu, Hadi berjualan di sekitar Gang Kelinci, Jalan Pintu Besi, Pasar Baru. Berbicara soal hidangannya, bakmi sayap ayam lah yang menjadi favorit para pengunjung. Apalagi jika disantap bersama teh madu hangat. Maknyus.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini