nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Masjid Terindah di Dunia, Mayoritas Berada di Asia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 07:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 13 406 1829502 10-masjid-terindah-di-dunia-mayoritas-berada-di-asia-o87CFFuQ0q.jpg

MASJID adalah tempat suci bagi umat Islam, rumah bagi umat untuk berkumpul dan berdoa serta berlomba-lomba mendekatkan diri kepada sang maha kuasa.

Umat muslim pun berlomba-lomba untuk mendirikan masjid dengan arsitektur indah. Jejaknya bisa terlihat di seluruh penjuru dunia. Semuanya terlihat memukau lengkap dengan aktivitas ibadahnya.

Melansir dari Wonderlist, Rabu (13/12/2017), inilah 10 mesjid yang menakjubkan dari berbagai negara di seluruh dunia.

1. Masjidilharam di Makkah, Arab Saudi

Alquran mengatakan Masjidil Haram ini adalah rumah pertama yang dibangun untuk umat manusia untuk menyembah Allah. Masjid ini adalah masjid terbesar di dunia dan mengelilingi salah satu tempat tersuci Islam, Kakbah.

Selain itu, juga dikenal sebagai masjid terindah. Saat ini Masjidil Haram memiliki luas 400.800 meter persegi (99,0 hektare), termasuk ruang salat outdoor dan indoor, yang dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu ibadah tahunan terbesar Muslim di dunia.

2. Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi

Masjid Al Nabawi, yang sering disebut Masjid Nabawi, adalah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad (SAW) yang berada di kota Madinah. Masjid ini adalah situs tersuci kedua dalam Islam (yang pertama adalah Masjid al-Haram di Mekah). Masjid kedua dibangun dalam sejarah dan sekarang menjadi salah satu masjid terbesar di dunia setelah Masjidilharam.