nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nuansa Unik Kota Tua Bikin Liburan di Jakarta Lebih Asyik!

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 13 406 1829915 nuansa-unik-kota-tua-bikin-liburan-di-jakarta-lebih-asyik-4ZYgGAs90X.jpg Kota Tua (Foto: Dok.Okezone)

JIKA menyebutkan apa yang paling identik dengan Kota Jakarta, jawabannya tidak salah lagi pasti Kota Tua. Kota yang dulunya memiliki nama “Batavia Lama” ini dinobatkan menjadi primadona destinasi wisata Kota Jakarta.

Kepopuleran Kota Tua sebagai tempat wisata sekaligus tempat sejarah menjadikan tempat tersebut ramai didatangi wisatawan dari penjuru dunia. Ada banyak tempat wisata dengan spot selfie terbaik yang disediakan di Kota Tua. Terlebih jika Anda berfoto di depan bangunan-bangunan lama yang akan memberi kesan vintage dan klasik. Maka tidak heran jika Kota Tua menjadi spot foto yang sering dibagikan ke dalam platform Instagram anak muda.

Bagi Anda yang belum pernah datang ke Kota Tua, di bawah ini akan dibagikan tempat-tempat menarik dan jajanan favorit saat berkunjung ke Kota Tua, di antaranya sebagai berikut.

BACA JUGA:

Museum Fatahillah

Hampir seluruh riwayat Kota Jakarta berada di Museum Fatahillah, sehingga tidak heran jika museum ini menjadi pentolannya Kota Tua. Bangunan Museum Fatahillah memiliki 3 lantai yang berisi ruang pengadilan, ruang bawah tanah (penjara). Di dalam sana juga terdapat beberapa koleksi barang bersejarah, seperti patung, meriam, hingga kasur, lemari, dan meja antik,

Taman Fatahillah

Taman ini berada di depan Museum Fatahillah. Taman ini pun selalu ramai oleh wisatawan. Ada banyak sepeda ontel berwarna-warni yang bisa Anda coba sambil mengelilingi Kota Tua. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berfoto bersama patung hidup ataupun badut yang turut meramaikan Taman Fatahillah.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum ini menyajikan koleksi keramik dan berbagai macam seni rupa lainnya. Ada ratusan lukisan yang dipajang pada sisi bangunan. Di bangunan ini, Anda bisa melihat perkembangan seni Jakarta dari masa ke masa. Di museum ini pula wisatawan dapat belajar cara membuat keramik.

Museum Wayang

Cukup berbeda dengan museum lainnya, Museum Wayang menyuguhkan wayang-wayang dari berbagai daerah, termasuk dari mancanegara. Ada sekira ribuan wayang yang ditampilkan di sepanjang museum ini. Di tempat ini pula, Anda bisa berfoto bersama wayang yang akan membuat selfie Anda menjadi lebih ciamik.

Cafe Batavia

Tidak hanya mengunjungi museum, tetapi tempat kuliner ini juga patut Anda kunjungi saat berlabuh ke Kota Tua. Dengan tataan yang klasik dan antik, membuat cafe ini menjadi latar foto favorit bagi wisatawan.

 BACA JUGA:

Jembatan Kota Intan

Meskipun letaknya agak jauh dari Museum Fatahillah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Jembatan Kota Intan. Jembatan ini merupakan jembatan tertua di Indonesia. Warna merah kecokelatan dan bentuk yang unik membuat jembatan ini menjadi spot menarik untuk dijadikan latar foto. Dulunya, jembatan ini bisa menjungkit ke atas sebab kapal-kapal pengantar komoditas pasti melewati jembatan ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini