nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parfum Mahal Tapi Kurang Tercium Wanginya? Mungkin Anda Lakukan 5 Kesalahan Ini!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 194 1830287 parfum-mahal-tapi-kurang-tercium-wanginya-mungkin-anda-lakukan-5-kesalahan-ini-hiKPLYryTm.jpg

 

SAMPAI sekarang mungkin Anda masih bingung kenapa parfum yang Anda beli dengan harga mahal wanginya tidak begitu tercium? Padahal, janji si parfume akan awet seharian penuh, misalnya.

Pada beberapa kasus, ada kondisi parfume yang membuat peningkat kepercayaan diri itu memang berkurang kualitasnya. Salah satunya adalah karena kebiasaan Anda sendiri yang mungkin secara tidak sengaja Anda lakukan.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (14/12/2017), seorang pemenang penghargaan Prancis parfum Francis Kurkdjian, yang menciptakan Le Male untuk Jean Paul Gaultier - salah satu parfum terlaris di dunia - saat berusia 26 tahun, telah mengungkapkan kepada Vogue lima kesalahan terbesar yang Anda lakukan saat menggunakan parfume.

Kurkdjian, yang juga berada di balik aroma hits untuk rumah desain seperti Dior, Carven, Burberry, Kenzo, dan Lancôme, mengatakan kepada Vogue bahwa Anda harus memperhitungkan lingkungan tempat Anda memakai parfum dan pakaian yang Anda kenakan, agar parfum bisa tercium aromanya dengan baik.

Tidak hanya itu, jika Anda tidak terbiasa menggunakan parfum yang sama setiap hari, sebaiknya Anda membeli botol yang lebih kecil. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa aroma khas parfum tersebut sebetulnya hanya "awet" disimpan selama 3 bulan!

Di sini, Kurkdjian coba mengungkapkan panduan yang bisa Anda lakukan dan tidak lakukan saat menyemprotkan parfum.

1. Jangan usap atau gosok tempat Anda menyemprotkan parfum di kulit

Jika Anda terbiasa menyemprot pergelangan tangan Anda dan kemudian menggosoknya, Anda benar-benar merusak aroma itu.

Hal itu terjadi karena gesekan 'memanaskan kulit, yang mana itu menghasilkan enzim alami yang mengubah jalannya aroma.

Jika Anda mengenakan parfum bunga misalnya, gesekan ini membuatnya kehilangan sensasi aroma bunga tersebut. Agar parfume Anda berbau seperti seharusnya, dan juga membuatnya bertahan lebih lama, semprotkan dan biarkan dia meresap dengan sendirinya.

BACA JUGA:

Ini Baju Super Seksi Payudara & Bokong Pemakainya Kelihatan, Berani Pakai?

2. Jangan letakan parfum di kamar mandi

Parfum sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan dan akan terpengaruh oleh perubahan seperti udara dari dingin menjadi panas.

Proses ini memicu 'reaksi kimia tak terduga dalam ramuan alami' parfum seperti nilam, yang berarti parfum Anda akan menua lebih cepat dan mulai berbau kurang sedap.

Cara terbaik untuk menyimpan parfume Anda adalah dalam kotak aslinya dan pada suhu kamar.

3. Beli parfum ukuran kecil jika ingin lebih awet

Jika Anda cukup beruntung memiliki banyak botol parfum atau Anda tidak menggunakan parfum favorit Anda setiap hari, oksigen akan mulai memecah molekul saat Anda membiarkannya lama di meja rias.

Parfum memiliki umur simpan tiga bulan, jadi jika Anda tidak menggunakan parfum setiap hari, sebaiknya beli yang lebih kecil saja. Atau Anda bisa menuang botol lebih besar ke dalam wadah yang lebih kecil dan menyimpannya di lemari es untuk mempertahankan kesempurnaan.

BACA JUGA:

Pilihan Lukis Bibir agar Tampil Stylish di Pesta Natal, dari Bentuk Kado hingga White Christmas

4. Cermat sebelum membeli

Ini sedikit lebih serius. Jika Anda ingin parfum yang lebih awet baunya, coba perhatikan komposisi. Banyak ahli menyarankan untuk membeli parfum dengan komposisi campuran minyak esensial, absolut, dan bahan buatan manusia. Aroma bunga banyak yang menerapkan komposisi ini.

5. Jangan ragu semprot parfum sedikit ke rambut

Menurut Kurkdjian, parfume sebenarnya tidak bertahan lama pada kulit kering dan saat Anda berkeringat, minyak alami tubuh bakal menghancurkan keharumannya.

Anda bisa melawan ini dengan menggunakan body lotion yang searoma atau memastikan pelembab Anda tidak beraroma sehingga tidak mengganggu keharuman parfume Anda.

Jika Anda ingin memastikan parfume bertahan lama, semprotkan saja parfume Anda sedikit ke rambut atau di syal. "Karena mereka bergerak dengan udara, ini membantu dengan difusi aroma," jelasnya.

Jika Anda menyemprotkan parfum ke kulit Anda, pilih bagian di kulit yang terpapar udara langsung. Tidak ada gunanya meletakkannya di titik denyut nadi seperti pergelangan tangan dan siku dalam jika ditutup rapat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini