nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Wanginya Tahan Lama, Ketahui 5 Aturan Menyemprotkan Parfum

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 06:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 194 1830290 agar-wanginya-tahan-lama-ketahui-5-aturan-menyemprotkan-parfum-nQtbpJmNiN.jpg Ilustrasi (Foto: Cosmopolitan)

SETELAH mandi, kebanyakan orang, utamanya wanita, akan menyemprotkan parfum ke tubuh mereka. Hal tersebut dilakukan agar memberikan aroma wangi pada tubuh.

Namun, nyatanya sebagian besar dari mereka justru melakukan kesalahan saat menyemprotkan parfum. Alhasil aroma parfum yang disemprotkan pada tubuh tidak sama seperti yang terdapat pada botol, atau wanginya yang lebih cepat hilang bahkan satu jam setelah meninggalkan rumah.

Lantas, bagaimana trik menyemprotkan parfum yang tepat? Dan di manakah kesalahan yang kerap dilakukan saat menyemprotkan parfum?

Berikut ulasannya seperti diungkapkan oleh ahli parfum asal Prancis, Francis Kurkdjian, seperti dilansir Dailymail, Jumat (15/12/2017).

Jangan menggosok pergelangan tangan

Ketika Anda menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan kemudian menggosoknya, hal tersebut bisa merusak aroma parfum. Penyebabnya karena panas yang berasal dari kulit bisa memproduksi enzim alami yang mengubah wangi parfum. Untuk menjaga aroma parfum tetap tahan lama, semprotkan pada pergelangan tangan, lalu diamkan.

Hindari menyimpan parfum di kamar mandi

Parfum sesungguhnya sangat sensitif dengan perubahan suhu. Hal ini yang menyebabkan terjadi reaksi dari bahan-bahan alami yang terkandung pada parfum. Jika sudah begitu, parfum akan cepat kedaluwarsa dan wanginya cepat menghilang. Simpanlah parfum favorit Anda pada suhu kamar.

Semprotkan parfum dari botol ukuran kecil

Wanita biasanya memiliki banyak koleksi botol parfum. Namun, hanya satu jenis yang digunakan. Bila beberapa lainnya tidak digunakan setiap hari, biasanya oksigen bisa memecah molekul parfum yang dibiarkan diam di atas meja rias Anda.

Botol parfum sendiri memiliki ketahanan kurang lebih tiga bulan lamanya. Jadi, bila Anda tidak menggunakan beberapa parfum tersebut setiap hari, sebaiknya pindahkan parfum ke dalam botol parfum yang lebih kecil untuk dibawa bepergian ke luar rumah.

Gunakan body lotion

Menurut Kurkdjian, aroma parfum tidak bisa bertahan lama pada tipe kulit seseorang yang kering dan berkeringat. Nah, sebagai solusinya Anda bisa menggunakan body lotion atau pelembap sesudahnya untuk membuat aroma parfum tahan lama.

Baca Juga:

Semprotkan pada rambut

Selain itu, cara lain yang bisa dicoba adalah menyemprotkannya pada rambut atau kerudung, bila Anda menggunakannya. "Karena rambut bergerak ketika ada udara, hal ini bisa membuat aromanya semakin tercium," kata Kurkdjian.

Bila Anda ingin menyemprotkannya pada kulit tubuh, pilihlah bagian yang terekspos dengan udara. Percuma mengaplikasikan parfum pada pergelangan tangan atau di bagian dalam siku bila bagian tersebut justru tertutup pakaian.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini