nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Gunakan Sabun Muka, Cara Efektif Membersihkan Make-Up Mata

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 14 194 1830307 jangan-gunakan-sabun-muka-cara-efektif-membersihkan-make-up-mata-E1xNta06Xe.png Bersihkan make-up (Foto: Videoblocks)

MAKE-up memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan wanita sehari-hari. Memulaskan make-up di wajah dalam beraktivitas sehari-hari, tentunya harus dibarengi dengan ketelitian untuk membersihkannya.

Sebab jika riasan di wajah tidak dibersihkan secara seksama, masalah-masalah kulit di wajah seperti flek hitam, atau jerawat akan lebih mudah datang. Namun sayangnya, masih banyak wanita yang kurang teliti untuk membersihkan make-up, terutama di bagian mata yang membutuhkan perhatian ekstra sebab area kulit mata jauh lebih sensitif dan lembut dibandingkan kulit wajah area lain.

Nah agar lebih efektif. Baca dulu yuk penjelasan singkatnya cara tepat membersihkan riasan mata, sebagaimana dilansir Marieclaire, Kamis (14/12/2017).

Mata lebih dulu

Selalu bersihkan riasan di mata sebelum membersihkan kulit wajah area lainnya. Sebab banyak cleanser yang tidak mampu menghapus concealer dan foundation secara menyeluruh terutama di area mata dan hidung.

Jangan gunakan face wash

Untuk membersihkan make-up mata, sebaiknya untuk tidak menggunakan face wash karena formula face wash tidak dapat menghapus produk make-up mata khususnya yang waterproof seperti maskara. Pakailah remover khusus make-up mata.

Pakai make-up remover yang ringan

Pilihlah make-up remover yang terbuat dari oil-based formula tapi pastikan tidak terlalu berminyak dan meninggalkan sisa di area kulit mata. Untuk remover alami, Anda bisa manfaatkan alpukat, petroleum jelly, atau minyak biji anggur.

Pakai kapas alami atau korek kupingĀ 

Sangat tidak disarankan untuk menghapus make-up terutama mata dengan hanya menggunakan tisu atau jari. Idealnya, agar make-up mata bisa terangkat pakailah kapas alami agar tidak keras untuk kulit area mata. Untuk titik-titik yang susah dijangkau misalnya di sela-sela bulu mata, pakailah korek kuping untuk menjangkaunya agar bersih tidak ada sisa pulasan yang tersisa.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini