Mual 15 Kali Sehari saat Hamil, Sandra Dewi: "Obatnya Cuma ke Mal"

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 481 1830296 mual-15-kali-sehari-saat-hamil-sandra-dewi-obatnya-cuma-ke-mal-fs0UjX5FoU.jpg Sandra Dewi (Foto: Instagram)

MUAL dan muntah-muntah merupakan hal yang wajar terjadi saat ibu mengandung. Hampir semua ibu mengalami mual pada tahap awal kehamilan, terutama pada pekan pertama hingga tiga bulan awal.

Begitu pula yang dialami Sandra Dewi pada di kehamilan pertamanya ini. Tiga bulan pertama ia merasakan mual yang dilanjutkan dengan muntah-muntah. Bahkan jika seharian di rumah wanita berwajah oriental ini mengalami muntah hingga 15 kali.

BACA JUGA:

"Kalau saya sedang di rumah rasanya kepala pusing, perut mual, dan bisa muntah sampai 15 kali sehari. Pokoknya kalau lihat tembok rumah langsung mual," keluh Sandra Dewi saat ditemui di acara bertema Mothercare Ajak Ibu Berbagi Pengalaman Mengasuh dalam Kampanye Senangnya Jadi Ibu di salah satu mal di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Mual yang dialami Sandra bukan karena padatnya aktivitas yang ia jalani ketika 3 bulan pertama hamil. Sebab, memang wanita berdarah Bangka ini sengaja tidak menghentikan kegiatan shooting. Ia sadar ketika berada di luar rumah kondisinya jauh lebih baik dan tak ada rasa mual.

"Shooting tetap saya jalani, karena di lokasi shooting saya bertemu banyak orang, kerja, dang ngobrol-ngobrol, jadi mualnya teralihkan. Berbeda dengan ketika berada di rumah, saya enggak bisa ngapa-ngapain, santai-santai malah bikin mual," sambungnya.

Oleh karena itu, ketika sedang tidak ada shooting, Sandra memilih untuk pergi dari rumah. Mal menjadi tempat tujuan untuk menghabiskan waktu bagi wanita yang sedang hamil 9 bulan ini.

"Jadi kalau enggak ada shooting saya pergi mal. Di sana saya belanja, makan, dan ketemuan sama orang. Saya teleponin teman-teman untuk ketemu biar bisa ngbrol. Di akhir pekan, pagi hari saya dan suami sudah berangkat dari rumah, kita jalan-jalan. Walau tujuannya tetap mal ke mal tapi berhasil bikin saya enggak mual," paparnya.

Selama masa krusial kehamilan yang ditandai dengan muntah-muntah, Sandra Dewi mengaku tidak memberi tahu orang-orang di sekitarnya. Hanya dirinya dan suami yang tahu tentang kehamilan. Hal itu sengaja ia sembunyikan karena ingin memberi kejutan dan tak ingin membuat orang di sekitar cemas, lalu membatasi aktivitasnya.

 BACA JUGA:

"Selama 3 bulan pertama hamil, enggak ada orang yang tahu kecuali saya dan suami. Sebab di lokasi shooting saya suka muntah beberapa kali. Saya enggak mau orang-orang di lokasi merasa bersalah karena mengajak saya shooting dengan kondisi hamil. Jadi mereka taunya saya masuk angin biasa. Setelah lewat masa mual, baru saya berita kalau saya sedang 'isi'," ungkapnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini