nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme-Meme Kocak Ini Ungkap Drama Belanja di Toko

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 196 1830900 meme-meme-kocak-ini-ungkap-drama-belanja-di-toko-5FHZTnxqfh.jpg Ilustrasi (Foto: Ilovedurban)

BELANJA merupakan aktivitas yang disukai banyak orang terutama kaum hawa. Aktivitas itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan. Meski begitu, tak jarang orang membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan ketika mengunjungi pusat perbelanjaan. Biasanya hal itu sering dilakukan jika melihat diskon besar-besaran.

Masalah yang lebih kompleks adalah pusat perbelanjaan terdiri dari puluhan toko yang bisa jadi menawarkan hal yang sama. Sejumlah meme yang telah dirangkum Okezone, Sabtu (16/12/2017) mengungkapkan hal-hal yang sering terjadi saat berbelanja di toko. Berikut ulasannya:

Dibuat kalap oleh diskon

Anda tentu tidak asing dengan istilah sale atau diskon. Hal itu terkadang bisa membuat banyak orang kalap. Apalagi jika diskon yang diberikan cukup besar. Tengok saja midnight sale atau cuci gudang di mall-mall besar. Bahkan banyak orang yang sudah mengantre sebelum jam buka toko demi mendapatkan barang incarannya.

Tidak jadi beli

 

Pada saat belanja, banyak orang terutama kaum hawa menghabiskan waktu yang lebih lama. Alasannya mereka masih harus melihat-lihat barang yang dirasa cocok. Begitu mendapatkan barang yang cocok, prosesnya tidak selesai sampai di situ. Proses selanjutnya adalah melihat harga barang. Jika dirasa harganya terlalu mahal, barang itu akan diletakkan kembali dan tidak jadi beli. Kemudian mereka akan mencari barang lain yang harganya pas di kantong. Inilah yang membuat aktivitas belanja terkadang berlangsung selama berjam-jam.

Menunggu belanja

 

Kegiatan belanja memang lebih sering dilakukan oleh kaum hawa. Tak jarang pada saat belanja perempuan sering meminta untuk ditemani oleh pasangannya. Akan tetapi, hal yang lebih sering terjadi adalah mereka akan asyik belanja dan melupakan lupa dengan pasangannya. Akibatnya, kaum pria yang menemani harus rela menunggu mereka belanja hingga selesai.

Baca Juga:

Menguji kesabaran

 

Tak bisa dipungkiri bahwa perempuan adalah kelompok yang lebih sering belanja. Maka dari itu, sebaiknya kaum pria menemani pasangannya untuk belanja. Tujuannya adalah untuk mengontrol seberapa banyak belanjaan yang dibeli. Sebab terkadang perempuan bisa menjadi lebih boros saat belanja, apalagi jika melihat diskon. Pada saat itulah pria harus memilki tingkat kesabaran karena perempuan sering merasa kurang membeli barang padahal tentengan tas belanjanya sudah banyak. Selain itu, pria harus memiliki usaha yang lebih keras agar pasangannya mau diajak pulang.

Bergandengan agar tidak kabur

Pada saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, tentu Anda sering melihat pasangan berjalan sambil berpegangan tangan. Bahkan hal itu bisa membuat Anda iri apalagi jika pasangan Anda tidak mau menemani belanja. Tapi jangan salah, bisa jadi gandengan itu adalah cara pihak pria agar pasangannya tidak kalap membeli barang.

(tam)