nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi Hidangan Spesial untuk Beri Kejutan di Hari Ibu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 298 1831076 rekomendasi-hidangan-spesial-untuk-beri-kejutan-di-hari-ibu-PMAy08SxE3.jpg Hidangan spesial untuk kejutan di Hari Ibu (Foto: Annisa/Okezone)

DI Indonesia, tanggal 22 Desember setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Dalam hari spesial tersebut, tak ada salahnya bagi kita untuk menyiapkan sesuatu yang istimewa sebagai simbol rasa sayang bagi ibu tercinta.

Nah, apakah sudah terpikir untuk memberikan sesuatu untuk ibu tahun ini? Well, tak ada salahnya bagi para suami dan anak untuk memberi kejutan dengan memasakkan makanan favorit sang istri atau ibu tercinta.

Lantas, apa rekomendasi makanan yang bisa diberikan kepada ibu untuk memeriahkan perayaan tersebut? Berikut jawabannya menurut Chef William Gozali.

"Sebenarnya beda keluarga maka beda makanan favorit yang disajikan. Jadi, baik ayah dan anak perlu tahu apa makanan favorit ibunya," kata Chef William Gozali yang ditemui Okezone usai mengisi acara bertajuk 'Terima Kasih Ibu Sajian Spesial dari Kecap ABC', di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

"Tapi, kalau in general, berdasarkan riset, ibu-ibu di Indonesia suka dengan semur daging, cumi bakar, dan ayam bakar. Intinya memang setiap keluarga memiliki menu favorit masing-masing," lanjutnya.

Lebih lanjut, dituturkan William, dalam merayakan momen hari ibu ada banyak hal yang bisa dilakukan, tidak harus dengan memberikan olahan makanan favorit sang ibunda tercinta. Terpenting, menurutnya, baik suami dan anak telah melakukan usaha untuk mengapresiasi istri atau ibunya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan momen Hari Ibu. Enggak harus dengan memberikan makanan kesukaannya, bisa sesuatu hal yang lain. Apapun itu, ibu akan menghargai suami dan anaknya yang telah melakukan usaha untuk mengapresiasi dia," papar jawara ajang Master Chef Indonesia 3 itu.

Lalu, bagaimana dengan cara yang biasa dilakukan oleh William dalam merayakan momen istimewa tersebut?

"Kalau aku begini, budaya aku adalah China-Indonesia, jadi sebenarnya bukan budaya aku yang selalu mengucapkan selamat saat momen Hari Ibu," kata pria berkacamata itu.

Sebagai gantinya, ia meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu dengan ibu di hari-hari yang lain. Misalnya, jalan atau makan bersama, memberi kado saat ulang tahun, hingga membawa sesuatu saat pergi ke rumah sang ibu.

"Jadi, kalau pas momen Hari Ibu aku malah termasuk jarang banget (mengucapkan-red) dan bukan budaya keluarga aku seperti itu, canggung. Tapi tiga tahun belakangan memang ada hal yang aku ucapin, tapi pas mengucapkan itu rasanya kurang do something. Nah, menurut aku do something itu enggak harus pas Hari Ibu, tapi di hari-hari lain," terangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini