nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Belanja ke Thamrin City, Pusatnya Fashion Batik di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 16 194 1831197 tips-belanja-ke-thamrin-city-pusatnya-fashion-batik-di-jakarta-3qQ10zSEoz.jpg Batik Thamrin City (Foto: Dok.Okezone)

ORANG Jakarta pasti kenal dengan Thamrin City. Pusat perbelanjaan ini gudangnya baju batik dan fashion hijab berkualitas baik dengan harga miring.

Pasti setiap orang yang ingin beli baju batik dengan suasana nyaman akan datang ke mal yang berlokasi di Kebon Melati, Jakarta Pusat. Ada yang membeli pakaian jumlah besar atau sepasang saja.

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari pusat kota. Tempat ini juga menjadi pilihan alternatif orang yang malas belanja di Tanah Abang.

Agar tidak bingung dan terkecoh dengan harga yang ditawarkan di Thamrin City, simak dulu tips berbelanja di sana. Simak ulasannya berikut ini, dirangkum Okezone.

Datang pagi hari

Saat berniat belanja ke Thamrin City sampai puas, coba berangkat dari rumah pagi hari. Jangan datang terlalu siang karena pusat perbelanjaan ini tidak buka hingga malam hari. Selain berbelanja lebih nyaman, Anda bisa bisa puas memilih pakaian yang akan dibeli. Pagi hari, pertokoan ini juga masih sepi pengunjung yang membuat Anda semakin leluasa belanja.

Bawa kendaraan

Setidaknya saat berbelanja ke Thamrin City Anda bisa menaiki mobil pribadi atau transportasi online. Mengingat usai berbelanja pasti banyak barang yang akan dibawa. Maka pastikan datang pagi hari supaya dapat tempat parkir yang tak jauh dari gedung pertokoan.

Pakai outfit nyaman

Selama berbelanja, gunakan pakaian kaus atau kemeja casual. Kalau tidak nyaman pakai jeans, Anda bisa pakai celana kulot. Jangan lupa pula pakai alas kaki yang nyaman seperti sandal. Pertokoan ini sangat luas dan saat berkeliling mencari barangnya Anda bisa berkeringat dan lelah. Jangan pakai perhiasan yang mudah diincar penjahat saat berkeliling mal.

Jangan bawa anak kecil

Saat berkeliling berbelanja di Thamrin City sebaiknya tinggal anak di rumah. Jarak antara satu kios dengan kios lain lumayan sempit dan pengap. Kegiatan berbelanja Anda pasti terganggu dan malah batal mencari barang-barang yang diinginkan.

Bawa uang tunai cukup

Membeli pakaian di Thamrin City harus sedia uang tunai yang cukup. Rata-rata di kiosnya tidak menyediakan mesin EDC, sehingga menyulitkan Anda untuk bayar dengan gesek kartu. Agar lebih aman, di sana tersedia ATM Center yang lengkap. Hati-hati saat membawa uang tunai dengan jumlah banyak, apalagi saat suasana ramai.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini