Koleksi Batik Prada Nusantara Adji Notonegoro Dilukis Sendiri dengan Tinta Emas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 16 194 1831345 koleksi-batik-prada-nusantara-adji-notonegoro-dilukis-sendiri-dengan-tinta-emas-icFq1V0eQN.jpg Koleksi terbaru Adji Notonegoro (Foto: Ardi/Okezone)

KEINDAHAN Indonesia dapat tergambarkan dalam segala bentuk karya. Apapun akan indah jika pengerjaannya berdasar riset dan pengamatan yang kuat dari budaya yang ada di Indonesia itu sendiri.

Jika melihat karya busana yang mengangkat tema Indonesia, Anda biasanya akan dimanjakan dengan kain Nusantara atau pun batik dari setiap daerah. Tapi, apa jadinya kalau semua itu bersatu?

Fashion Designer Adji Notonegoro coba meracik itu dalam satu kesatuan adi busana yang menarik perhatian. Bertajuk "Batik Prada Nusantara by Adji Notonegoro", 20 koleksi teranyar perancang busana ini lebih memperlihatkan kekayaan Indonesia lewat motif busananya.

"Saya pakai visual bunga bangkai, kamboja, dan banyak bunga lainnya khas Indonesia. Jadi, saya ingin memperlihatkan keindahan Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya satu daerah," terangnya pada awak media di The Zora Marketing Suite, The Breeze BSD, Tangerang Selatan, Jumat 15 Desember 2017.

Hal yang membuat spesial dari koleksi ini adalah ternyata Adji melukis sendiri semua motif yang ada di karyanya. Tidak ada satu pun motif yang berasal dari hasil printing.

"Itu kenapa, satu koleksi hanya ada satu piece. Saya ingin menciptakan karya yang berbeda dari biasanya," ungkapnya.

Adji menambahkan, lukisan motif di setiap koleksinya pun dilukis menggunakan tinta emas. Itu juga yang membuat nama koleksinya "Batik Prada Nusantara" yang mana memiliki makna kekayaan Indonesia dalam busana tinta emas.

Baca Juga:

Dalam deretan 20 koleksi Adji ini, kebanyakam memang merupakan gown evening. Tapi, ada 4 koleksi yang dikhususkan untuk pria. Koleksi yang diciptakan adalah kemeja bermotif parang dan tetap ada unsur flora dan faunanya. Satu koleksi pria Adji ada yang terinspirasi dari kimono dan itu cukup menarik pehatian.

Bicara mengenai palet warna yang digunakan, kebanyakan Adji menggunakan warna basic seperti merah, hitam, cokelat. Ada beberapa juga di antaranya yang menggunakan warna shocking pink. Secara keseluruhan, koleksi ini cukup apik khususnya untuk menyambut pergantian tahun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini