nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Audisi Miss Indonesia 2018 Gelombang 2 Terbukti Cerdas-Cerdas

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 16 194 1831354 peserta-audisi-miss-indonesia-2018-gelombang-2-terbukti-cerdas-cerdas-dLg2kGoBkv.jpg Peserta Miss Indonesia 2018 (Foto: Vessy)

AUDISI kontes kecantikan, Miss Indonesia 2018 kembali digelar di 34 provinsi di Indonesia. Khusus di Jakarta audisi digelar sebanyak dua kali, mengingat besarnya antusias wanita ibu kota yang ingin mengikuti ajang ini. 

Gelombang pertama telah dilaksanakan pada 11 November lalu, dan kini, Sabtu (16/12/2017), gembang kedua kembali diadakan. Puluhan gadis-gadis berparas cantik yang berdomisili di Jakarta berduyun-duyun mendatangi gedung MNC Tower 3, Kebun Jeruk, Jakarta Barat untuk mengikuti proses seleksi Miss Indonesia 2018.

Dari puluhan peserta yang mewakili berbagai provinsi di Indonesia, hampir rata-rata memenuhi standar kualifikasi. Mereka memiliki potensi menjadi finalis Miss Indonesia karena berbekal kecantikan, dan wawasan nusantara yang mumpuni. Maka tak heran bila persaingan akan menjadi sangat ketat untuk merebut tempat menjadi finalis.

Wahyu Ramadhan, selaku Menajer Marketing Komunikasi, RCTI mengatakan, bahwa pihak Miss Indonesia menyeleksi semua aspek yang menjadi syarat menjadi finalis Miss Indonesia. Seperti kecantikan, wawasan kebangsaan dan daerah, kepribadian, dan sosial.

"Seperti biasa tahap awal ada pengukuran tinggi dan berat badan, kemudian peserta yang lolos masuk ke ruang tes tertulis untuk menguji pengetahuan mereka. Sejauh ini peserta cerdas-cerdas, jika lolos maka mereka akan di-make over untuk pemotretan, lalu kemudian masuk tahap interview untuk menggali kepintaran dan kepribadian lebih jauh lagi," terang Wahyu Ramadhan.

Lebih lanjut, ia mengungkap beberapa peserta ada yang lebih menonjol daripada peserta lainnya. Baik dari segi kecantikan dan kecerdasan. Peserta yang lolos maka datanya akan dikumpulkan dari semua provinsi kemudian di kirim ke pusat data.

"Biasanya ada 50 orang yang akan kami pilih. Kemudian diseleksi lagi menjadi 34 orang untuk mewakili 34 provinsi. Kalau ada peserta yang memang bagus, maka tak menutup kemungkinan ada lebih dari satu perwakilan dari satu provinsi, biasanya yang lebih dari satu perwakilan DKI Jakarta," imbuhnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini