nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tahapan Seleksi yang Paling Sulit di Audisi Miss Indonesia 2018

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 16 194 1831417 ini-tahapan-seleksi-yang-paling-sulit-di-audisi-miss-indonesia-2018-Jc7eqQFOlI.jpg Audisi Miss Indonesia 2018 (Foto: Vessy)

ANTUSIAS wanita-wanita Indonesia mengikuti kontes kecantikan, tampak dari puluhan peserta yang hadir di audisi Misss Indonesia 2018. Mereka begitu bersemangat mendatangi lokasi audisi di gedung MNC Studio Tower 3, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (16/12/2017). 

Seperti diketahui, proses seleksi Miss Indonesia 2018 cukup panjang. Para peserta tak hanya dituntut cantik secara fisik, tetapi juga harus berwawasan luas dan pandai membawa diri. Ketatnya proses seleksi tak membuat nyali para peserta kontes menciut. Mereka justru melakukan persiapan sebaik mungkin agar lolos ke tahap berikutnya.

Dari empat tahap awal yang harus dilewati, masing-masing memiliki kesulitan tersendiri. Menurut beberapa peserta yang mengikuti audisi gelombang dua di Jakarta kali ini ada 2 tahap yang paling sulit, yaitu tahap tes tulis dan tahap wawancara.

"Seleksi awal merupakan tahap terkait penampilan. Dimana persyaratannya harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm, berat badan maksimal 53, dan usia maksimal 23 tahun. Jika itu lolos, masuk ke tahap dua yang merupakan tes tulis. Nah disinilah ujian tahap yang cukup sulit. Karena wawasan peserta tentang hal-hal yang menyangkut kebangsaan, daerah, isu sosial, politik, dan pengetahuan umum lainnya diuji," kata Maria Dwiajeng salah satu kontestan Miss Indonesia.

Agar lolos tahapan ini, wanita 22 tahun itu mengaku telah melakukan persiapan. Diantaranya membaca buku, mengikuti isu sosial dan politik, dan menganalisa masalah-masalah yang berkaitan dengan wanita dan anak-anak. Maria berharap jika lolos nanti ia akan berupaya mewujudkan visi-misinya untuk mengajak wanita Indonesia menjadi pribadi yang mandiri dan percaya diri bersaing dengan wanita-wanita di seluruh dunia.

Sementara itu, Shafira Permata Putri, kontestan perwakilan Jawa Tengah, mengaku bahwa seleksi paling sulit di tahap awal ini adalah sesi terakhir, yaitu wawancara. Karen di tahap ini ada banyak pertanyaan menjebak yang akan mengurangi nilai di tahap sebelumnya.

"Paling susah itu tahap wawancara. Banyak pertanyaan-pertanyaan tak terduga yang muncul dan kita harus siap dan bisa menjawab dengan baik. Apalagi di tahap ini kita berhadapan langsung dengan juri, jadi bisa saja tiba-tiba jadi blank karena nervous. Kalau tahap ini lolos, kita baru agak lega dan bisa mempersiapkan diri lagi ke seleksi tahap dua, yang pasti tantangannya akan beda dan kemungkinan lebih sulit," tukas wanita 19 tahun ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini