nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips untuk Turis Asing yang Baru Pertama ke Indonesia ala Youtuber Andrew Fung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 16 406 1831420 tips-untuk-turis-asing-yang-baru-pertama-ke-indonesia-ala-youtuber-andrew-fung-QB9GFmqVvB.jpg Andrew Fung (Foto: Instagram)

INDONESIA masuk ke dalam deretan negara yang wajib dikunjungi di Asia. Berbagai hal bisa dinikmati di negara ini.

Pemandangan alam yang luar biasa, baik itu di daratan maupun di dalam air, kehidupan yang cukup bersahabat, dan yang cukup penting adalah biaya hidup yang terjangkau.

Turis asing mungkin cukup penasaran dengan Indonesia. Negeri tropis ini menyimpan banyak kekayaan alam yang mungkin dicari oleh banyak turis. Udara yang hangat juga menjadi daya Tarik tersendiri bagi turis asing yang mungkin terbiasa dengan suhu lingkungan cukup dingin.

Nah, salah satu Youtuber asing yang tertarik pada Indonesia, khususnya Jakarta adalah Andrew Fung. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan di Indonesia. Mulai dari travelling, mencari makanan khas, sampai dengan mengenali budaya Indonesia itu sendiri.

(Baca Juga: Andrew Fung, Youtuber Amerika Gambarkan Indonesia dalam 3 Kata Ini)

“Saya cukup kagum dengan Indonesia, khususnya Jakarta. Tidak bisa dipungkiri, negara ini memiliki sangat banyak kultur dan budaya, jumlah penduduknya pun cukup padat. Kedua hal itu yang akhirnya menciptakan sesuatu yang menarik dan susah didapatkan di negara lain,” ucap Andrew saat diwawancarai Okezone di Meet and Greet Andrew Fung present by The F Thing, di Hide Plaza Senayan, Sabtu (16/12/2017).

Andrew menjelaskan bahwa turis manapun yang berkesempatan mampir ke Indonesia, mereka bakal betah berlama-lama. Sebab, sepertinya di Indonesia itu semuanya ada. Mulai dari makanannya sampai dengan keindahan alamnya.

Sementara itu, di lain pembicaraan, kepada Okezone, Andrew memberikan sedikit tips singkat untuk para turis asing yang baru pertama kali datang ke Indonesia.

Hal pertama yang mesti dilakukan saat datang ke Indonesia adalah carilah makanan khas Indonesia. Jangan khawatir untuk mengonsumsi makanan pinggir jalan yang ada di Jakarta, misalnya.

Untuk mengenali sebuah negara, biasanya makanan pinggir jalan itu bisa menjadi kuncian yang bikin Anda akan mencari tahu lebih banyak negara tersebut. Tapi, tidak ada salahnya juga kalau Anda mau makan di restoran.

“Kalau aku sih, lebih prefer ke coba dulu makanan pinggir jalannya, baru boleh mampir juga ke makanan restoran. Jadi, referensi lidah Anda pun menjadi lebih beragam dan jalan-jalan Anda lebih menarik,” papar Andrew.

Setelah itu, jangan ragu untuk menjajal ojek online. Menurut Andrew, hal ini sangat menarik perhatiannya. Dan siapa sangka, ternyata Andrew menjajal langsung menumpangi ojek online kemarin malam. Dan saat videonya di Instastory tersebar, wajah dan perasaan bahagaia itu susah ditutupi, ya.

(Baca Juga: Catat! Ini Rute Bus Wisata Jakarta Gratis yang Mudahkan Traveler Keliling Jakarta)

Yang terpenting, banyak hal murah yang ada di Indonesia. Ya, salah satunya motorcycle taxi (ojek online, RED).

“It’s very cheap and I was fun to tried that motorcycle taxi,” tuturnya lantas tertawa kecil. Dan dengan mencoba transportasi itu, Andrew mengaku bahwa dirinya seperti hidup secara nyata.

Satu harapan Andrew, dirinya ingin mengunjungi Bali. Mungkin suatu saat. Tapi, yang jelas, Andrew mengaku bahwa dirinya sangat berterima kasih telah diberikan pengalaman yang menarik ketika di Indonesia dan dia berjanji untuk bisa datang lain waktu ke Indonesia lagi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini