nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Kalap! Ini Destinasi Surga Belanja dari Berbagai Penjuru Dunia

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 09:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 16 406 1831451 jangan-kalap-ini-destinasi-surga-belanja-dari-berbagai-penjuru-dunia-Pd7OUsUirH.jpg Milan, surga belanja dunia (Foto: Inlombardia)

LIBURAN di luar negeri mungkin hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah mempunyai rencana matang. Mempersiapkan budget yang cukup juga sangat diperlukan agar bisa membawa buah tangan yang diinginkan. Namun, beberapa di antara kita justru bingung dalam memilih lokasi berlibur yang menarik dan tentunya bersahabat di kantung.

Nah, khusus bagi Anda yang sudah memiliki rencana berlibur ke luar negeri bersama keluarga ataupun sahabat, berikut telah Okezone rangkum beberapa negara yang menjadi destinasi favorit wisata belanja dan wajib Anda kunjungi agar liburan terasa menyenangkan dan tidak sia-sia.

London, Inggris

Berwisata ke Inggris tak lengkap rasanya jika tidak berkeliling di London untuk berbelanja. Di London, Anda bisa menemukan tempat-tempat yang menjadi favorit para fashionista kelas atas karena menyediakan puluhan toko bermerek Internasional. Standar harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Untuk itu, Anda diharuskan pintar-pintar berstrategi agar tetap bisa membawa pulang kenang-kenangan namun tidak sampai bikin kantong kempes.

Selain pusat perbelanjaan kelas atas, Anda bisa menemukan banyak toko yang menjual berbagai jenis barang dan jasa di Jalan Oxford, seperti money exchange, apotek, perhiasan, toko ponsel, maupun restoran. Selain itu, juga terdapat toko yang menjual barang branded terkenal, seperti Top Shop, Mothercare, Zara, Clarks, Uniqlo, dan H&M. Untuk penyuka barang antik, Anda bisa mengunjungi pasar-pasar yang tersebar di London misalnya Pasar Anti Alhes yang terletak di Church Street. Jika beruntung, Anda bisa menemukan furnitur bekas dengan harga bersahabat serta pakaian dan sepatu kulit dengan harga terjangkau.

Paris, Perancis

Jika Anda berniat mengunjungi Paris, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah budget segemuk mungkin. Pasalnya, negara Perancis adalah tempat dimana berbagai jenis merek dunia berkumpul. Jajaran merek ternama yang sudah tak asing lagi di telinga bisa Anda temui, seperti Dior, Chanel, Louis Vuitton, Ralph Lauren, hingga Bulgari.

Namun, bagi Anda yang tak memiliki budget yang melimpah jangan khawatir. Karena beberapa pelosok tempat di Paris ini menawarkan pakaian bekas dan segala jenis aksesoris dengan kondisi yang masih sangat bagus. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan barang tersebut dengan desain yang unik dan harga yang bersahabat. Jangan ragu untuk bereksplorasi ketika Anda berada di Paris karena kota ini menyimpan begitu banyak permata fashion yang tidak pernah bisa Anda bayangkan sebelumnya.

Milan, Italia

Dikenal sebagai kota pusat mode dunia, tak heran jika jutaan fashionista dari seluruh dunia rela menempuh puluhan jam menuju kota ini untuk berburu produk-produk terbaru dari merek kenamaan dunia. Jika Anda salah satu orang yang mengincar merek-merek kelas atas, mengunjungi Quadrilatero d’Oro menjadi suatu keharusan.

Jika Anda menginginkan barang berkualitas atas dengan harga miring, cobalah kunjungi corso Vittorio Emanuele II, Il Salvagente, Dmagazine Outlet, dan Basement. Tempat tersebut menawarkan berbagai macam produk bermerek dengan haraga yang jauh lebih murah. Barang-barang tersebut biasanya merupakan second-handed, bekas pameran, ataupun produk diskontinu.

Hongkong

Anda pasti sering melihat beberapa barang di sekitar yang berasal dari negara Hongkong. Hal ini dikarenakan hampir kebanyakan produk buatan dalam dan luar negeri dibebaskan dari pajak sehingga harganya bisa bersaing dengan negara lain. Selain berbagai macam peralatan elektronik, Hongkong juga terkenal akan produk pakaian dan juga kosmetiknya. Berburu belanja bisa Anda mulai dari Tsim Sha Tsui, yaitu salah satu area urban Hongkong yang ramai turis. Selain itu, di area tersebut juga bediri Harbour City, yakni mal serba ada terbesar di Hongkong.

Tokyo, Jepang

Di jepang juga terdapat tempat terkenal yang bernama Shinjuku yang merupakan distrik tersibuk dan teramai ditambah sebagai pusat belanja dan hiburan. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai department store, seperti toko elektronik kenamaan Jepang, toko sepatu, butik, dan lainnya. Jika sudah di Jepang, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Ikebukuro dan Akibahara yakni dua distrik yang dikenal sebagai pusat elektronik. Berbagai pusat fashion anak muda bisa dengan mudah ditemukan di kawasan Shibuya, yaitu Shibuya 109 yang terkenal akan fashion terkininya.

Selain fashion, jangan lupa juga untuk menyinggahi Nihonbashi untuk membeli pernak-pernik dan makanan tradisional. Setelah puas berbelanja untuk diri sendiri, tak ada salahnya membeli oleh-oleh untuk keluarga dengan berjalan-jalan di sekitar Asakusa, Akihabara, Harajuku, dan tokyo Skytree yang menawarkan varian souvenir dengan harga yang cukup terjangkau.

Seoul, Korea Selatan

Fashion Korea sudah menjadi kiblat berpakaian anak muda yang ingin terlihat stylist dan kekinian. Perpaduan seni tradisional dan modernitas membuat negara ini menawarkan varian pengalaman belanja yang menggunggah. Bagi kaum hawa, area Dongdaemunlah surga yang sebenarnya. Lebih dari 40 pertokoan, seperti Dongdaemun Market, Pyounghwa Market, dan Shin Pyeong Hwa Fashion Town terkenal sebagai pusat industri desain dan fashion Korea.

Selain itu, terdapat juga lokasi bernama Distrik Gangnam yang menawarkan segala macam barang untuk para fashionista kelas atas. Di sinilah tempat berkumpulnya merek-merek Internasional. Apgujeongdong-dong, Cheongdam-dong, dan Galleria Departement Dtore yang merupakan deretan butik dari desainer ternama ini juga tidak boleh luput untuk Anda kunjungi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini