nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Berhijab Raudha Kasmir Optimistis Lolos Audisi Miss Indonesia 2018

Sindonews, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 22:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 17 194 1831841 meski-berhijab-raudha-kasmir-optimistis-lolos-audisi-miss-indonesia-2018-AaKBDK4oto.jpg Raudha Kasmir peserta audisi Miss Indonesia 2018 (Foto:Ramadhan Adiputra/koransindo)

ADA yang menarik dari audisi Miss Indonesia 2018 yang digelar kedua kalinya di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (17/12/2017). Dari ratusan peserta audisi, satu peserta tampil dengan menggenakan hijab.

Dia adalah Raudha Kasmir, peserta Miss Indonesia 2018 asal Aceh. Meski mengenakan hijab dan membuatnya berbeda dari peserta lainnya, namun Raudha mengaku percaya diri mengikuti audisi ajang bergengsi ini.

"Saya optimitis. Karena memang saya dari Aceh dan Aceh itu daerah Islam," ujar dara 20 tahun itu saat audisi Miss Indonesia 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

BACA JUGA:

Peserta Audisi Miss Indonesia 2018 Gelombang 2 Terbukti Cerdas-Cerdas

Melalui Miss Indonesia 2018, Mahasiswi Universitas Yarsi ini pun ingin menunjukkan bahwa hijab tak menghalanginya untuk berprestasi. Terutama mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Di sini (audisi) sama. Nggak ada perbedaan antara saya yang berhijab dan tidak. Semua sama. Hijab bukan halangan untuk berprestasi," kata dia.

 

Jakarta Jadi Kota dengan Peserta Audisi Miss Indonesia 2018 Terbanyak

Audisi Miss Indonesia 2018 telah di gelar di sejumlah kota besar di Indonesia. Jakarta pun menjadi kota terakhir digelarnya audisi ajang bergengsi ini.

Tak hanya menjadi kota terakhir, Marcomm Manager RCTI, Wahyu Ramadhan menjelaskan, Jakarta juga menjadi kota spesial lantaran banyak peserta yang mengikuti audisi di kota Jakarta.

BACA JUGA:

Alis Mahkota hingga Keriting, Tren Bentuk Alis Spektakuler Sepanjang 2017

"Dari tahun ke tahun, memang Jakarta lebih banyak peserta yang ikut audisi. Karena banyak orang yang kuliah di Jakarta dari berbagai daerah," ujar Wahyu saat audisi Miss Indonesia 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk.

Melihat antusiasme masyarakat yang besar, audisi Miss Indonesia 2018 di Jakarta pun akhirnya digelar sebanyak dua kali. Dengan demikian, ini bisa memberi kesempatan kepada wanita Indonesia yang belum mengikuti Miss Indonesia untuk segera mendaftar.

"Kita memberikan kesempatan kepada mereka yang belum mengikuti audisi di waktu sebelumnya bisa ikut sekarang," kata dia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini