Trik Aplikasikan Blush On Gambar Hati Jadi Tren Kecantikan Menggemaskan, Berani Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 194 1832028 trik-aplikasikan-blush-on-gambar-hati-jadi-tren-kecantikan-menggemaskan-berani-coba-dOhuFiqfgJ.jpg Blush on hati jadi tren kecantikan menggemaskan (Foto: Metro)

APLIKASI blush on memang bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri-seri. Bila biasanya blush on hanya dibubuhi begitu saja pada bagian apple of the cheek. Kini ada tren terbaru membaurkan blush on berbentuk hati.

Ya, tren blush on berbentuk hati ini kali pertama dipopulerkan oleh seorang remaja bernama Saebom. Trik kecantikan yang dia lakukan tersebut kemudian menjadi viral di dunia maya.

Mulanya Saebom ingin mengaplikasikan trik igari make-up. Tren igari make-up merupakan aplikasi make-up yang dibuat seolah wajah bersemu merah seperti sedang mabuk namun tidak sedang mabuk. Igari make-up ditandai dengan mengaplikasikan blush on di bawah mata dan sedikit di atas bagian apples of the cheek.

Namun, nyatanya Saebom mengaplikasikan blush on pada bagian yang sedikit berbeda dari seharusnya. Ia pun berpikir untuk 'keluar' dari hal biasa dan mencoba mengembangkan sesuatu yang berbeda. Dari situ, ia memutuskan untuk membuat blush on berbentuk hati.

Untuk mengaplikasikan blush on hati, Saebom hanya menggunakan concealer dan kuas eyeshadow. Menggunakan concealer, ia membentuk gambar hati dengan jari-jari tangan.

"Sebenarnya sangat sulit karena jari tanganku cukup goyah. Banyak orang menggunakan alat untuk menggambar bentuk hati. Dan hasilnya pun sempurna," ujar Saebom, seperti dilansir Metro, Senin (18/12/2017).

Bila ingin menggunakan alat, seperti pensil atau pena, Saebom menyarankan untuk menggambar hati pada selembar kertas terlebih dulu kemudian memotongnya. Lalu, letakkan pada wajah dan gambar bentuk hati menggunakan concealer.

"Menempatkan kertas berbentuk hati pada wajah, hasilnya akan lebih tepat," kata remaja yang berdomisili di Ohio tersebut.

Kekuatan media sosial pun membuat trik yang dilakukan Saebom langsung populer dan diikuti oleh para beauty enthusiast lainnya di dunia. Beberapa di antara mereka ada yang membuat bentuk hati tampak blurred.

Ada pula yang menonjolkan bentuk hati dengan mengisinya menggunakan blush on. Trik untuk membuat hasil riasan blush on hati tampak lembut adalah dengan membubuhkan foundation pada spons lalu mengaplikasikannya pada sisi bentuk hati. Nah, apakah Anda berniat mencoba tren kecantikan menggemaskan ini?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini