Tidak Biasa, Paus Francis Rayakan Ulang Tahun dengan Pizza

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 298 1832114 tidak-biasa-paus-francis-rayakan-ulang-tahun-dengan-pizza-d77xU7htAg.jpg Paus Francis rayakan ulang tahun dengan pizza (Foto:Foxnews)

 

PERAYAAN ulang tahun memang identik dengan birthday cake atau kue tart, mulai dari black forest, strawberry cheesecake, red velvet, ataupun cake rasa aneka buah.

Yup, penggunaan kue tart sebagai salah satu elemen penting dalam perayaan ulang tahun memang sudah sangat mengakar bagi di masyarakat di berbagai belahan dunia. Anak- anak, remaja muda mudi, orang dewasa, hingga orang yang sudah lanjut usia pun biasanya melakukan ceremonial "tiup lilin" dengan memakai kue tart berhiaskan lilin ulang tahun.

BACA JUGA:

5 Makanan Natal Aneh dari Seluruh Dunia, di Jepang yang Spesial Ayam Goreng Siap Saji

Akan tetapi, dalam merayakan ceremonial hari kelahiran ini namun tidak dengan mengikutsertakan kue tart sebagai birthday cake dan diganti dengan jenis bakery lainnya tentu sah-sah saja untuk dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pope Francis dari Vatikan dalam acara perayaan hari ulang tahunnya. Sebagaimana dilapor Foxnews, Senin (18/12/2017) Pope Francis dalam merayakan hari kelahirannya di Vatikan yang ke-81 tahun ini dengan meniupkan lilin ulang tahunnya yang tertancap bukan di kue tart namun di sebuah pizza berukuran super panjang, sekira kurang lebih 13 feet atau 4 meter panjangnya.

 

Disebutkan, untuk perayaan ulang tahun, pizza di Italia alih-alih dibuat dengan bentuk bundar seperti bentuk pizza pada umumnya, pizza ulang tahun sering dibuat dengan bentuk memanjang. Di Vatikan, potongan pizza berbentuk persegi panjang akan diratakan di meja dari ujung ke ujung lalu lilin putih yang tinggi akan ditancapkan di bagian tengah-tengah.

BACA JUGA:

Sebelum Melahirkan Mahasiswi Ini Sempat Selesaikan Skripsinya, Begini Kisah Akhirnya...

Pope Francis diketahui merayakan acara ceremonial ulang tahunnya tersebut, bersama dengan anak-anak yang menggunakan pelayanan jasa kesehatan Vatikan, Pope mengatakan kepada anak-anak tersebut dengan menyantap pizza super panjang itu maka anak-anak bisa bertumbuh kembang.

Dalam perayaan ulang tahun Pope Francis ini, disebutkan pula ribuan anak-anak yang berada di St. Peter's Square secara meriah memberi selamat kepada Pope. Mendapatkan ucapan selamat ulang tahun meriah dari ribuan anak-anak ini, Pope memberikan respon melalui jendela dengan mengucapkan terima kasih banyak kepada ribuan anak-anak tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini