Unik! Espresso Campur Kuning Telur Mentah, Seperti Apa Rasanya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 18 298 1832227 unik-espresso-campur-kuning-telur-mentah-seperti-apa-rasanya-bPUOXy3qvi.jpg Espresso campur kuning telur mentah (Foto:Soranews)

MENCAMPURKAN telur mentah ke dalam secangkir teh hangat sudah menjadi hal biasa. Tapi apa jadinya jika hal tersebut dilakukan pada racikan espresso? Apakah minuman ini bisa menjadi salah satu tren menu sarapan terbaru di tahun 2018 mendatang?

Nah, baru-baru ini sekelompok jurnalis asal Jepang melakukan uji coba kelayakan kombinasi minuman tersebut. Ide ini terinspirasi dari sebuah tren makanan yang sedang digandrungi masyarakat Jepang.

Sebagai contoh, beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan mi instan meluncurkan sebuah produk baru yang dilengkapi dengan telur mentah. Secara tidak langsung, produk itu berhasil membuat sebagian orang bertanya-tanya, apakah ada makanan atau minuman lain yang dapat dicampurkan dengan telur mentah?

BACA JUGA:

Sambil Joget Seksi, Farah Quinn Bikin Mango Cheesecake yang Menggugah Selera

Berawal dari hal tersebut, para jurnalis dari SoraNews24 memutuskan untuk melakukan uji coba pada sebuah racikan espresso. Uji coba ini diharapkan dapat memberikan pilihan menu sarapaan terbaru bagi semua orang, khususnya bagi mereka yang memiliki kebiasan mengonsumsi kopi di pagi hari.

Menurut sejumlah ahli, manusia setidaknya membutuhkan asupan protein yang cukup untuk menjaga stamina selama beraktivitas. Kombinasi kopi dan telur mentah ini digadang-gadang bisa menjadi menu alternatif yang disukai oleh banyak orang.

Lalu, seperti apa rasa yang dihasilkan minuman tersebut? Berikut beberapa pendapat yang berhasil dirangkum Okezone, seperti disarikan dari SoraNews24, Senin (18/12/2017).

"Rasa espressonya terlalu kuat. Aku tidak bisa merasakan telurnya sama sekali," tutur Seiji Nakazawa.

"Meski ditambahkan telur mentah, rasanya tidak banyak berubah," kata Ahiru Neko.

"Rasanya seperti espresso pada umumnya, tapi dengan sedikit sentuhan lembut pada teksturnya," papar P.K. Sanjun.

BACA JUGA:

Tidak Biasa, Paus Francis Rayakan Ulang Tahun dengan Pizza

"Aku tidak tahu secara pasti perbedaan rasa yang dihasilkan telur tersebut. Tapi rasanya tidak terlalu buruk," ungkap K. Nagahashi.

"Rasanya lebih lembut?" tanya Mr. Sato

"Rasa espressonya menjadi sedikit lebih ringan," ungkap Yuichiro Wasai.

Dari pemaparan para jurnalis di atas fapat disimpulkan bahwa espresso yang disajikan dengan telur mentah menghasilkan cita rasa yang unik, lezat, namun ada pula yang menilainya tidak layak untuk dikonsumsi. Terlepas dari pendapat tersebut, resep ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin mengonsumsi lebih banyak telur saat sedang menjalankan program diet.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini