nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata ke Makam Mbah Priok Naik Bus City Tour Jakarta, Gratis!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 406 1832270 wisata-ke-makam-mbah-priok-naik-bus-city-tour-jakarta-gratis-gm3LmI0uFq.jpg Wisata Makam Mbah Priok (Foto:Okezone)

BANYAK sekali objek wisata ikonik di Jakarta, apalagi di sisi utara ibu kota. Salah satunya destinasi Makam Mbah Priok, Anda bisa ke sana naik bus tingkat wisata  gratis.

Mungkin wisatawan sudah sering sekali mendengar nama Mbah Priok atau Habib Hasan Muhammad Al Hadad. Dia salah satu orang penting yang membesarkan nama Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta kini telah memfasilitasi transportasi gratis jika Anda ingin berwisata religi. Bahkan, lokahsi ini dianggap sebagai destinasi wisata religi internasional.

Makam Mbah Priok sangat jauh dijangkau dari pusat kota. Maka jika tak ada kendaraan khusus kesana, wisatawan jadi enggan berziarah.

BACA JUGA:

Menikmati Samudra Awan di Bukit Suligi, Laksana Ombak Bergulung di Langit

Lokasinya berada di kawasan Jalan Pasar Koja, Jakarta Utara. Setiap hari ada sekira 2.000 peziarah datang kesana.

Konon, sisi menarik dari lokasi wisata ini banyak fenomena unik yang membuat wisatawan penasaran. Maka tak heran jika Makam Mbah Priok ramai didatangi oleh peziarah.

Singkat cerita, Habib Hasan ini meninggal dunia di tengah laut, dekat pesisir Jakarta. Jenazahnya saat itu diiringi oleh lumba-lumba sebagai pertanda.

Mendiang Habib Hasan meninggal saat melakukan syiar dengan menggunakan perahu dayung. Ditemukan saat it dayungnya patah dan menjadi bukti.

Dari makam ini sebenarnya wisatawan jadi tahu banyak seputar sejarah adanya makam. Karenanya, Anda bisa berkunjung kesana sekaligus menjajal bus wisata tingkat gratis yang disediakan oleh pemerintah daerah DKI Jakarta.

Anda yang ingin berziarah ke Makam Mbah Priok tak usah khawatir dengan moda transportasinya. Tinggal pergi ke Halte Bus City Tour Jakarta yang berpusat di Masjid Istiqlal.

Bus rute Masjid Istiqlal-Makam Mbah Priuk akan berhenti di Halte Masjid Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI Monas, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Makam Mbah Priuk via Tol PP.

BACA JUGA:

Indahnya Pantai Tanjung Silar Kembaran Loksyut Drakor "Descendants of The Sun" yang Viral di Sosmed

Jam operasional pada Senin-Jumat: 10.00 WIB-17.00 WIB. Sabtu pukul 10.00 WIB- 17.00 WIB dan Minggu pada pukul 12.00 WIB-19.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin membawa kendaraan pribadi dari rumah bisa parkir di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Anda bisa mengajak serta keluarga untuk merasakan pengalaman baru naik bus tingkat dengan rute yang panjang.

Akan tetapi di beberapa perjalanan, Anda bakal menemui titik-titik kemacetan yang tak kunjung usai. Tapi di dalam bus tak usah khawatir bosan, ada pemandu yang menjelaskan beragam informasi seputar gedung atau patung-patung ikonik Jakarta di sepanjang perjalanan.

Di samping bisa berziarah, Anda jadi tahu banyak informasi menarik seputar ibu kota. Tak ada salahnya, pada liburan sekolah kali ini Anda bisa menjajal naik bus tingkat rute baru yang tersedia untuk masyarakat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini