nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Wangi Parfum Tahan Lama Saat Liburan? Ini Tips yang Harus Anda Coba

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 19 194 1832849 ingin-wangi-parfum-tahan-lama-saat-liburan-ini-tips-yang-harus-anda-coba-wfRsqDCMHM.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Banyak hal yang harus dipersiapkan saat liburan, mulai baju, aksesoris hingga make up yang sesuai dengan destinasi dikunjungi. Tujuannya agar penampilan tetap maksimal sehingga bisa menikmati liburan dengan bahagia.

Menggunakan parfum yang sesuai juga menjadi salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Menggunakan parfum beraroma yang sesuai dengan destinasi liburan dipercaya bisa membuat wanginya tahan lama dan tidak menjadi aneh saat tercampur dengan aroma alami kulit.

Berikut tips memilih aroma parfum sesuai dengan destinasi liburan yang akan dikunjungi seperti dikutip Sociolla.

1. Panas - kering

Parfum dengan aroma khas musim panas cocok digunakan di iklim ini. Wangi-wangian segar dari aroma buah-buahan tropis akan cocok digunakan di iklim panas yang kering. Contoh, Anda bisa memilih parfum aroma kelapa, citrus, dan sea salt. Meski aromanya ringan, namun tetap tahan lama di kulit karena tingkat kelembaban yang rendah pada iklim ini.

2. Panas - lembab

Di iklim yang panas dan lembab, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Oleh sebab itu, kunci dalam memilih parfum yang sesuai untuk iklim ini adalah daya ketahanan parfum yang tinggi. Pilih aroma yang mengandung notes dari berbagai spice seperti cinnamon, atau musk. Aroma-aroma ini akan memberi kesan dalam dan bertahan lama di kulit.

 

3. Dingin

Pada iklim seperti ini, Anda jarang berkeringat. Karena itu, pilih parfum beraroma manis yang biasanya tidak cocok digunakan di iklim panas. Seperti parfum yang memiliki aroma bunga, vanilla, dan kayu manis. Aroma-aroma seperti ini juga lebih cocok digunakan untuk suasana di negara beriklim dingin.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini