Image

5 Trik Berbusana saat Musim Hujan untuk Hijabers

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017, 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 194 1833028 5-trik-berbusana-saat-musim-hujan-untuk-hijabers-9rz5PA9Elr.jpg Ilustrasi (Foto: Pinterest)

MEMASUKI musim hujan seperti ini, banyak para muslimah yang merasa bingung atau kesulitan dalam memadumadankan busana untuk tampil stylish. Pasalnya hal tersebut bisa berisiko membuat pakaian menjadi kotor atau basah.

Oleh sebab itu, dalam memilih busana saat musim hujan sudah sepatutnya memerhatikan beberapa hal. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti yang diungkapkan oleh desainer sekaligus hijabers Ghaida Tsurayya.

BACA JUGA:

Material busana

Saat hujan, terkadang udara menjadi lembap dan terasa pengap. Alhasil tidak memungkinkan bila Anda menggunakan busana yang tebal. Anda disarankan menggunakan busana yang menyerap keringat. Selain itu, penting untuk mencari bahan yang mudah dibersihkan dari kotoran.

"Pilihlah bahan seperti katun atau sifon. Hindari material sutera," ujar Ghaida yang ditemui Okezone dalam sebuah acara di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/12/2017).

Pemilihan warna

Warna gelap seringkali dipilih banyak orang saat musim hujan. Pemilihan tersebut bukan tanpa alasan karena bila menggunakan warna cerah akan mudah kotor saat terkena air hujan. Sementara, Ghaida menyarankan untuk memilih warna netral agar mudah dipadupadankan dengan outfit warna apa pun.

Pakai busana berlapis

Saat musim hujan, udara di sekitar akan terasa lebih dingin, menggunakan blus atau kemeja saja saat beraktivitas pun terkadang tidak cukup. Karena itu, tak ada salahnya untuk menggunakan busana berlapis.

"Yang tadi bajunya hanya satu lapis, bisa ditambahkan coat, outerwear, dan sweater," kata wanita yang juga menjadi seorang desainer busana muslim itu.

BACA JUGA:

Dress atau celana?

Mana yang lebih baik dikenakan saat musim hujan? Dress atau celana? Menurut Ghaida, hal tersebut kembali pada selera masing-masing orang. Namun, bila ingin menggunakan keduanya, sebaiknya tidak melewati mata kaki.

Pemilihan material hijab

Katun atau sifon bisa menjadi material busana yang cocok untuk dikenakan saat musim hujan. Sementara, untuk hijab, bahan polyester, voal, crepe, dan katun bisa menjadi pilihan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini