Share

Luar Biasa, Tentara Korea Utara yang Kabur Itu Dihadiahi Pie Cokelat Seumur Hidup!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 298 1832694 luar-biasa-tentara-korea-utara-yang-kabur-itu-dihadiahi-pie-cokelat-seumur-hidup-y4ZrJ8AGeR.jpg Tentara Korut yang kabur disuplai pie cokelat (Foto:Ist)

INGATKAH Anda dengan pemberitaan perihal seorang tentara Korea Utara, yang diberitakan sekitar bulan lalu berhasil kabur dari wilayah Korea Utara dan menyebrang ke area Korea Selatan?

Dalam usaha pelariannya dari Korea Utara menuju Korea Selatan, diketahui tentara Korea Utara yang diketahui bernama Oh Chong Song ini terkena tembakan beberapa kali ketika sedang menyebrangi zona demiliterisasi. Sampai akhirnya ia dibawa dan dirawat secara intensif di rumah sakit militer, dan melalui dua kali tindak operasi besar untuk mengobati luka tembak serta adanya infeksi parasit dalam tubuhnya.

Semangat hidup akan pria muda berusia 24 tahun tersebut, patut dikagumi sebab walaupun mengalami kondisi kritis, diketahui selama dalam masa perawatan Oh Chong Song diketahui mengungkapkan bahwa satu hal yang ia ingin santap ketika kondisi kesehatannya sudah membaik dan cukup pulih untuk makan, adalah pie coklat Choco Pie.

Kemudian sekarang, Oh Chong Song rasanya tidak perlu lagi mengkhawatirkan soal keinginan dirinya untuk menyantap pie cokelat tersebut. Pasalnya, sebagaimana diwarta Thedailymeal, Selasa (19/12/2017) menurut Korea Times, Orion selaku perusahaan yang membuat Choco Pie sejak 1974 diketahui telah mendengar perihal keinginan Chong Song yang menyebutkan soal Choco Pies di rumah sakit. Maka dari itu Orion mengungkapkan bahwa mereka berjanji untuk menyuplai pie coklat ini selama seumur hidup Chong Song. Langkah ini diawali dengan pengiriman 100 kotak Choco Pies kepada Chong Song di rumah sakit, walaupun Chong Song sendiri diberitakan belum begitu pulih benar untuk menyantap pie cokelat tersebut.

 

"Kami mengirimkan Choco Pies sebagai hadiah selamat datang kepada Oh, yang telah hadir di Korea Selatan setelah melewati banyak rintangan. Ini bukanlah sebuah tindakan untuk publisitas," papar salah satu juru bicara resmi Orion.

Choco Pies adalah kudapan manis terkenal yang diproduksi oleh perusahaan snack asal Korea Selatan, Orion. Pie cokelat ini terbuat dari marshmallow cream sandwiched yang diapit dua buah kue berbentuk bundar berselimutkan lelehan cokelat seperti Moon Cake. Kudapan ringan ini sendiri, dianggap sebagai salah satu snack biasa dan bukanlah sebagai suatu produk camilan yang mahal. Akan tetapi menurut sebuah artikel di CNN pada 2014, moon cakes adalah sesuatu yang langka dan eksotis di Korea Utara.

Masuk pertama kali ke Korea Utara dari Kaesong Industrial Complex, di mana para pengusaha Korea Selatan yang memperkerjakan para pekerja Korea Utara memberikan Choco Pies ini sebagai snack, hingga akhirnya banyak pekerja tersebut yang membawa pie cokelat itu pulang ke rumah untuk dijual kembali atau dinikmati bersama-sama keluarga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini