nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Ingin Makan Pepes? Ini 5 Rekomendasi yang Enak di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 19 298 1832855 lagi-ingin-makan-pepes-ini-5-rekomendasi-yang-enak-di-jakarta-txjmvPBuhy.jpg Tempat makan pepes enak di Jakarta (Foto:Ist)

SEDANG ingin menyantap hidangan yang punya rasa unik dan aroma wangi yang menggugah selera? Olahan pepes bisa menjadi pilihan tepat. Pepes atau pais sebetulnya merupakan makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari daging ikan, ayam, atau bahan makanan lainnya.

Bahan makanan tersebut kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar (dipepes) di atas bara api. Untuk menghasilkan aroma yang khas, masyarakat Sunda biasanya akan menambahkan taburan daun kemangi.

Nah, jika malam ini Anda sedang ingin makan pepes tapi malas untuk mengolahnya sendiri di rumah, Berikut Okezone rangkumkan 5 restoran yang menyuguhkan olahan pepes terlezat di Jakarta, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (19/12/2017).

BACA JUGA:

Luar Biasa, Tentara Korea Utara yang Kabur Itu Dihadiahi Pie Cokelat Seumur Hidup!

Warung Nasi Ceu Emi

 

Bergeser ke kawasan Cinere, di tempat ini Anda dapat menikmati olahan pepes ikan mas tulang lunak yang dijual di Warung Nasi Ceu Emi. Hidangan tersebut diolah dengan taburan daun kemangi, daun salam, dan sereh, sehingga menghasilkan aroma yang sangat khas. Tekstur dagingnya pun terasa empuk, dan semakin terasa nikmat ketika disantap bersama nasi putih hangat atau nasi timbel.

Dapur Sunda

Buat Anda yang suka olahan pepes dengan cita rasa khas Sunda, tempat makan yang berada di daerah Fatmawati ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dapur Sunda menawarkan beberapa varian pepes, namun yang menjadi favorit para pengunjung adalah pepes ayamnya. Hidangan ini memiliki cita rasa dan aroma wangi yang menggugah selera.