nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asri! Taman Kalijodo Bekas Prostitusi Kini Jadi Buruan Destinasi Wisata Warga Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 19 406 1832713 asri-taman-kalijodo-bekas-prostitusi-kini-jadi-buruan-destinasi-wisata-warga-jakarta-Sf1fino6iR.jpg Taman Kali Jodo (Foto:Ist)

 

BELAKANGAN ini nama Taman Kalijodo mulai dikenal masyarakat sebagai ruang terbuka hijau. Anda harus tahu dan jika ada waktu senggang bisa singgah ke sana.

Ya, Taman Kalijodo namanya mulai tenar karena pemerintahan Gubernur DKI Jakarta periode Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat. Ahok, sapaan akrabnya, menggusur lahan bekas prostitusi yang tersohor di Jakarta Barat ini penuh perjuangan.

Tapi saat berkunjung ke taman ini, Anda tidak usah khawatir tidak aman dan nyaman. Lokasi ini sudah menjadi ruang terbuka hijau dan edukatif bagi warga Jakarta.

BACA JUGA:

Menikmati Beragam Karya Seni para Seniman di Galeri Nasional

Bahkan, bagi beberapa warga yang tinggal di dekat sana, Taman Kalijodo jadi titik pertemuan yang asri. Ada banyak jajaran pepohonan rindang yang mempercantik area.

 

Belum lagi, pemandangan mural unik di tembok yang menjadi pembatas taman. Ada juga pendopo yang teduh dan asyik untuk bersantai.

Ada juga kawasan bermain untuk anak-anak yang seru. Uniknya lagi, bagi pecinta BMX dan skate board, Anda bisa menjajal lintasannya yang keren dan mulus.

Kalau lapar, di sana banyak tersedia area icip-icip kuliner khas Jakarta atau bahkan yang lain. Dijamin lokasinya nyaman dan bikin betah berlama-lama di sana.

Banyak juga spot foto menarik sekali di lokasi yang diapit oleh dua sungai besar ini. Maka siapkan kamera dan pose terbaik Anda supaya bisa pamer di media sosial kekinian.

BACA JUGA:

Ini 5 Makanan Paling Dibenci Celebrity Chef Dunia, Mulai dari Pisang hingga Wasabi

Yang jelas banyak hal menarik yang bisa dilakukan di taman ini jika Anda penasaran. Tak usah khawatir, datang ke Taman Kalijodo tidak dipungut biaya.

 

Lalu, bagaimana caranya supaya Anda bisa tiba di sana dengan praktis? Bagi yang tinggal di pusat kota Jakarta, Anda bisa memanfaatkan bus wisata tingkat alias bus city tour. Gratis!

Naiknya dari kawasan IRTI Monas, dengan pelayanan operasional setiap hari. Pada Senin-Jumat bus ini melayani penumpang pada pukul 10.00 WIB-17.00 WIB. Sabtu pukul 10.00 WIB- 23.00 WIB dan Minggu pada pukul 12.00 WIB-19.00 WIB.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini