nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Pilih Produk Perawatan Kulit untuk Wajah Berjerawat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 194 1833429 tips-pilih-produk-perawatan-kulit-untuk-wajah-berjerawat-M44IhFwyfR.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

SELAMA ini kita mengenal empat jenis kulit wajah yang dimiliki oleh setiap orang. Jenis kulit wajah tersebut terdiri atas normal, berminyak, kering, dan kombinasi.

Masing-masing jenis kulit wajah tersebut memiliki permasalahan tersendiri. Pemilik jenis kulit normal bisa sedikit menarik nafas, karena jenis kulit ini biasanya jarang memiliki masalah.

Namun, bagi pemilik jenis kulit wajah kering, kombinasi, dan berminyak harus benar-benar mengerti kebutuhan dan penggunaan produk yang tepat. Pasalnya, pada pemilik wajah berminyak, apabila tidak bisa mengontrol kadar minyak, wajah Anda akan terlihat lebih mengkilap.

Tidak cukup sampai di situ saja, pemilik wajah dengan jenis berminyak juga rentan terkena jerawat. Maka, agar Anda terhindar dari jerawat, baiknya menggunakan produk perawatan kulit wajah dan kosmetik yang tepat, dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

"Kebanyakan perempuan hanya memakai tata rias yang tidak memiliki manfaat bagi kulit. Maka, sebaiknya pastikan Anda untuk menggunakan skin care make-up, agar selain tampak lebih cantik juga bisa sambil merawat kulit," ucap Fita, Event Specialist Martha Tilaar, ketika diwawancarai Okezone di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dalam memilih produk perawatan kulit dan kosmetik, para perempuan juga harus berhati-hati. Pasalnya, kulit berminyak yang rentan dengan jerawat, atau orang yang sudah berjerawat bisa mendapatkan kulit yang semakin bermasalah bila salah pilih produk.

Untuk itu, Anda harus memilih produk perawatan kulit wajah yang pasti aman. Keamanan ini tentu harus Anda pastikan sendiri, mulai dari bahan yang digunakan, hingga efeknya pada kulit berjerawat, dan tidak membuat jerawat semakin meradang.

Selain itu, memilih produk perawat kulit wajah dan kosmetik yang berasal dari bahan alami juga tidak kalah penting. Jika menggunakan produk dan kosmetik yang terbuat dari bahan alami, bisa dipastikan aman, serta tidak akan menimbulkan ketergantungan.

Selanjutnya yang juga penting ialah mengetahui komposisi produk. Hal ini tentu memegang peranan agar kulit wajah Anda tetap sehat, dan tidak mendapatkan masalah kulit. Dengan mengetahui komposisi produk, Anda bisa mengetahui keamanan produk tersebut.

Baca Juga:

"Jangan malas membersihkan wajah, memakai produk yang sesuai dengan permasalahan kulit, pakai produk untuk kulit wajah berjerawat, mengonsultasikan ke dokter, dan pokoknya jangan malas membersihkan wajah saja intinya," lanjut Fita.

Di sisi lain, mengecek kulit sebelum memakai produk perawatan wajah juga penting untuk dilakukan. Pengecekan kulit menggunakan alat skin check akan membuat Anda mengetahui kondisi kulit, dan kebutuhannya agar bisa lebih sehat.

"Penting sekali untuk melakukan pengecekan kulit wajah, agar bisa memilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan masalah kulit wajah," tambah Fita.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini