nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Mewah Diubah Jadi Helm Star Wars, Tampilannya Keren dan Stylish!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 22:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 20 194 1833611 tas-mewah-diubah-jadi-helm-star-wars-tampilannya-keren-dan-stylish-iz5epMBx5r.jpg Helm (Foto: Instagram @gabrieljunkart)

FILM Star Wars: The Last Jedi yang telah rilis di sejumlah negara nyatanya memberikan euforia tersendiri di kalangan penggemarnya. Ya, tak heran bila karakter Star Wars justru muncul dan merambah pada dunia mode.

Yang paling baru adalah sosok seniman bernama Gabriel Dishaw yang rela memotong-motong tas vintage dari rumah mode Louis Vuitton yang didapatnya dari luar negeri menjadi sesuatu yang berbeda. Mengambil tema Star Wars, Gabriel membuat topeng dari karakter-karakter Star Wars, yakni Darth Vader hingga Stormtroopers.

BACA JUGA:

Gabriel Dishaw memang seorang penggemar Star Wars sejak kecil. Ia pun menggabungkan kesukaannya terhadap karakter Star Wars dan seni membuat topeng-topeng tersebut. Tas Louis Vuitton didapatnya saat tengah berjalan-jalan ke luar negeri.

 

"Aku menemukan beberapa tas vintage Louis Vuitton ketika jalan-jalan dan aku merasa, 'Bagaimana aku bisa membuat sesuatu dari material ini menjadi tokoh Star Wars?'" kata Gabriel, seperti dilansir Metro, Rabu (20/12/2017).

Mengubah tas Louis Vutton menjadi sebuah topeng atau helm berkarakter Star Wars memang tidak mudah. Gabriel membuatnya dari bahan-bahan lain. Bahan-bahan lain dan tak biasa yang digunakannya adalah lem, paku, kabel, chip komputer, dan barang-barang elektronik lainnya.

 

"Aku selalu mencari cara untuk memanfaatkan barang lama, memamerkan mereka (karya seni Gabriel) dengan sesuatu baru yang menarik bagiku," kata Gabriel.

Hasilnya, topeng-topeng karakter Star Wars bergaya futuristik diubah menjadi lebih stylish. Ada helm berkarakter Stormtrooper, Kylo Ren, C3PO, dan Darth Vader.

 

Menurut Gabriel, apa yang dilakukannya tersebut dianggap sebagai cara kreatif dan ramah lingkungan. "Aku pikir nerd adalah sesuatu yang kekinian saat ini, apalagi bila ada energi dari Star Wars," katanya.

BACA JUGA:

Bagi yang tertarik, helm atau topeng ala Star Wars tersebut dijual dengan harga USD2500 atau senilai Rp33 jutaan hingga USD7 ribu atau sekira Rp95 jutaan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini