nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan-Hujan Enak Makan Bakmi Jawa, Ini 4 Rekomendasinya di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 298 1833622 hujan-hujan-enak-makan-bakmi-jawa-ini-4-rekomendasinya-di-jakarta-StiGsUm8sM.jpg Bakmi Jawa (Foto: Shutterstock)

BAKMI Jawa salah satu sajian kuliner khas Jawa Tengah yang populer. Di Jakarta rumah makan yang menyediakan menu ini sangat banyak dan enak di makan untuk menghangatkan badan di musim hujan.

Gurihnya kuah kaldu ayam kampung bakmi Jawa yang khas bisa membangkitkan nafsu makan. Sepiring bakminya begitu lezat dan hampir tidak ada bumbu tambahan MSG.

Di Jakarta banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan ini di malam hari. Sangat pas sekali mengisi perut yang lapar sambil menunggu jalanan Jakarta sedikit senggang.

Ajak teman dan keluarga Anda untuk menyantap bakmi Jawa tersebut malam ini. Ada 4 rekomendasinya untuk Anda berikut ini, dirangkum Okezone, Rabu (20/12/2017).

Bakmi Jawa di Warung Buncit

Bagi Anda yang melintasi daerah Mampang-Warung Buncit, Jakarta Selatan, yuk mampir makan bakmi Jawa yang gurih ini. Lokasinya ada di seberang RS JMC. Tempat makannya cukup nyaman meski ramai pembeli. Seporsi bakminya dijamin dapat mengenyangkan perut yang lapar. Gurihnya kuah kaldunya sangat khas dan tidak asing di lidah. Anda harus mencobanya dengan membeli satu porsi seharga kisaran Rp15 ribu saja.

Bakmi Jawa di Darmawangsa

Masih di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Darmawangsa. Ada tempat makan bakmi Jawa yang terkenal. Di sana lokasinya sangat bersih dan strategis. Bagi yang rindu bakmi Jawa seperti di kota asalnya, Anda bisa mampir ke warung makan yang bernama Bakmi Jogja itu. Gurih kuahnya juga tak kalah nikmat, tapi untuk ukuran porsinya sedikit. Bagi yang terlalu lapar, jangan cuma pesan satu piring. Ada juga menu lain yang jadi rekomendasi di sini seperti nasi goreng Magelangan dan ayam bakar sedap.

Bakmi Jawa di Gondangdia

Pasti Anda pernah tahu warung makan bakmi Jawa tersohor di Jakarta Pusat. Namanya Bakmi Jawa Pak Minto, dijamin nagih saat menyeruput kuahnya. Bukanya mulai sore hingga malam hari, tapi antreannya cukup panjang saat ingin makan di sana. Tempatnya sempit karena berkonsep food truck kaki lima. Bakminya bertekstur keriting dan gurih. Hanya membayar Rp18 ribu, Anda bisa makan bakmi Jawa yang mantap dan kenyang banget.

Bakmi Jawa di Penjernihan

Kawasan Bendungan Hilir atau Penjernihan dikenal dengan kawasan kuliner. Di sekitaran situ juga ada tempat makan bakmi Jawa yang enak. Anda bisa memesan sesuai selera, apalagi kalau sedang rindu kampung halaman. Lokasinya berada di Jalan Penjernihan 1, tempat makannya cukup ramai pengunjung dan tidak sempit. Anda bisa memesan berbagai menu masakan Jawa Tengah yang khas. Ada juga jajanan pasar yang dijual di sana dengan varian yang jarang ditemui. Seperti lumpia, kue lapis, kue mangkuk, kue tok, bikang, dan sebagainya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini