nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepret! Terekam Kamera Ini Foto 6 Ombak Menakjubkan di Seluruh Dunia, Ada dari Indonesia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 20 406 1833370 jepret-terekam-kamera-ini-foto-6-ombak-menakjubkan-di-seluruh-dunia-ada-dari-indonesia-7Yb02pbYJz.jpg Foto ombak menakjubkan di seluruh dunia (Foto: Orcapublications)

BEBERAPA orang pergi ke sebuah pantai atau pulau bukan hanya sekadar ingin melihat panorama alam saja. Tapi, mereka juga mempertimbangkan besarnya ombak, dan indahnya kilauan air laut yang ada di pantai atau pulau tersebut.

Kumpulan fotografer selancar top dunia, berhasil mengabadikan ombak-ombak cantik yang ada di berbagai laut di belahan dunia. Bahkan, fotografer-fotografer tersebut, juga mengumpulkan hasil karyanya dalam sebuah buku yang berjudul 'Amazing Waves The Beauty of Waves and An Appreciation of Surf'.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (20/12/2017), bagi sebagian orang melihat ombak menabrak garis pantai bisa menjadi pemandangan yang indah dan memesona. Dari gambar-gambar yang terabadi oleh lensa Roger dan kawan-kawan, orang-orang bisa melihat kekuatan yang dimiliki laut lewat ombak-ombaknya.

BACA JUGA:

Malam Tahun Baru, Penyeberangan Menuju Tiga Gili di Lombok Tak Beroperasi

Dalam buku yang diterbitkan, para fotografer menampilkan sebanyak 80 gambar ombak dari seluruh dunia, juga menjelaskan secara rinci bagaimana gelombang terbentuk, dan cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari terjangan ombak. Berikut sederet ombak yang tampak begitu dramatis yang berhasil terabadi dari lensa para fotografer andal ini.

Ombak di Porthleven oleh Mike Lacey

Dalam foto ini Mike tampak membingkai sebuah kota dalam lingkaran ombak yang tengah terbentuk secara alami. Kota Cornwall jadi begitu mengesankan dan ombak yang membingkainya terlihat sangat dramatis, juga menenangkan.

Ombak Mavericks di California oleh Bastien Bonnarme

Mengabadikan ombak yang tengah mengulung di Mavericks menjadi salah satu kegiatan yang mengancam nyawa. Pasalnya, Mavericks merupakan salah satu laut dengan ombak terberbahaya di dunia. Bastien berhasil memanfaatkan kemampuannya hingga lekuk ombak tampak begitu jelas rinciannya, dan ombak seakan-akan beku sejenak di sentuhan sang peselancar yang juga masuk dalam bingkai.

Ombak di Provinsi Aceh oleh Andrew Shields

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang banyak memiliki laut. Salah satunya laut di Provinsi Aceh, yang berhasil diabadikan oleh Andrew Shields. Ombak yang tampak dalam gambar memang terlihat tenang, seakan mengejar santai orang-orang yang ada di depannya. Namun, menurut Shields ombak tersebut tampak lebih besar di dunia nyatanya.

Ombak di Mercusuar Cornwall oleh Roger Sharp

Tidak ada lekukan memang, tapi Roger Sharp berhasil menunjukkan sisi lain dari ombak, yaitu kekuatan untuk menghancurkan segalanya. Ya, ombak yang terabadi lewat lensa kameranya, Roger seakan ingin menyampaikan pada publik untuk berhati-hati dengan ombak, apalagi ketika sedang terjadi badai.

Ombak di New South Wales, Autralia oleh Rodd Owen

Sekilas gulungan ombak yang ada di laut New South Wales ini tampak seperti ular kobra yang sedang menunjukkan kekuatannya. Melengkung gagah seakan bersiap hendak menghempas apapun yang ada di bawahnya. Warnanya yang biru berkilauan membuat ombak yang terabadi lewat lensa Rodd Owen tersebut terlihat sangat dramatis, ditambah dengan gradasi warna birunya. Menakjubkan!

BACA JUGA:

Bali Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Dunia Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2017

Ombak di Tahiti oleh Ben Thouard

Tanpa ada seorang peselancar di dalam gambar, nyatanya tidak membuat gambar ombak yang diambil oleh Ben Thouard menjadi kurang menarik. Bahkan, lebih dari menarik, gambar yang diabadikan olehnya ini membuat kita teringat akan salah satu ikon merek peralatan berselancar terkenal dunia. Lekuk ombak yang begitu jelas warna birunya benar-benar terkesan ingin menunjukkan keindahan, dan kekuatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini