nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 9 Perayaan Unik di Dunia yang Digelar Sepanjang Desember

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 15:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 406 1833383 ini-9-perayaan-unik-di-dunia-yang-digelar-sepanjang-desember-IFvqqItIC8.jpg Ilustrasi (Foto: CNBC)

DESEMBER merupakan bulan yang penuh dengan cinta, kemanusiaan dan pemberian hadiah. Banyak perayaan yang terjadi di Desember, seperti, Natal dan Malam Tahun Baru.

Tidak hanya itu saja, bulan ini juga menjadi bulan penuh dengan romantisme dan pada Desember juga terjadi waktu siang hari terpendek di belahan bumi utara dan waktu siang hari terpanjang di belahan bumi selatan.

Di sisi lain, pada Desember di belahan bumi utara mengalami musiman setara dengan Juni di belahan bumi selatan dan sebaliknya. Melansir dari Wonderslist, Rabu (20/12/2017), berikut berbagai perayaan menarik yang ada sepanjang Desember.

1. Hari Pelukan Internasional

Pelukan itu dimaksudkan untuk tindakan kebaikan secara acak, tindakan tanpa pamrih yang dilakukan hanya untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Hari Pelukan Internasional tahun ini dirayakan pada tanggal 4 Desember. Berikan semua pelukan tidak hanya untuk kekasih saja, tapi juga untuk setiap orang yang Anda sering temui. Peluklah dengan sepenuh hati tulus. Jika seseorang berada jauh, kirim pelukan e-mail atau kirimkan puisi peluk atau cara romantis untuk merayakan liburan yang memikat.

(Baca Juga: Didapuk Jadi Kiblat Mode Busana Muslim, Kota Bandung Mulai Siapkan Diri)

2. Hari Bunga Musim Dingin

Winter Flowers Day bisa menjadi sebuah hari penghormatan pada bunga yang di halaman Anda atau kebun botani setempat. Oleh karena bulan Desember ini sangat romantis, jadi, buatlah sesuai keinginanmu. Kirimkan bunganya lewat buket bunga musim dingin yang indah, tulip musim dingin yang indah adalah pilihan tepat.

3. Hari Hak Asasi Manusia

Hari Hak Asasi Manusia dirayakan setiap tahun di seluruh dunia pada tanggal 10 Desember. Tanggal dipilih untuk menghormati adopsi dan proklamasi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, pada 10 Desember 1948, dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (UDHR). Hari Hak Asasi Manusia, menjadi ucapan global pertama tentang hak asasi manusia. Juga, salah satu prestasi besar pertama Perserikatan Bangsa-Bangsa yang baru. Pembentukan resmi Hari Hak Asasi Manusia terjadi pada Rapat Paripurna ke-31 Majelis Umum pada 4 Desember 1950, ketika Majelis Umum mengumumkan resolusi 423 (V), mengundang semua negara anggota dan organisasi lain yang berkepentingan untuk merayakan hari tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

(Baca Juga:  Hal Penting yang Harus Dibawa saat Liburan Musim Dingin)

4. Hari Monyet

Monkey Day adalah hari libur tidak resmi yang dirayakan secara internasional setiap tahun 14 Desember. Liburan dimulai pada tahun 2000 ketika pendiri Casey Sorrow bercanda menuliskan Monkey Day pada kalender teman. Namun, ketidaksengajaan itu pertama kali dirayakan oleh penduduk Lansing dan mahasiswa seni di Michigan State University. Perayaan ini menjadi tenar ketika Casey Sorrow dan komik Eric Millikin sendiri, Fetus-X, mulai mempromosikannya secara online bersama dengan kartunis lainnya. Sejak saat itu, Monkey Day telah dirayakan secara internasional, melintasi negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, dan Inggris.

5. Musim dingin dimulai

Musim dingin astronomi (belahan bumi utara) dimulai pada hari Jumat, 21 Desember 2012. Rayakan awal musim dingin dengan naik kereta luncur bersama, naik kereta luncur, atau menuju lereng ski. Idenya adalah untuk bersenang-senang musim dingin yang romantis bersama.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini