nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tips untuk Perlambat Proses Penuaan Wajah, Jadi Tampak Awet Muda!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 09:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 21 194 1833788 6-tips-untuk-perlambat-proses-penuaan-wajah-jadi-tampak-awet-muda-GajO062eIm.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

PENUAAN adalah hal yang pasti terjadi pada manusia. Anda tidak bisa mencegah penuaan, tapi bisa memperlambat prosesnya. Bagaimana caranya?

Para ahli telah menyarankan sejumlah solusi, seperti menggunakan bahan alami yang kaya vitamin E dan vitamin C, atau dengan mengeskplorasi pelapis kulit untuk membantu Anda. Datinderjeet Singh Tulia, Kepala Departemen Dermat, Laser, Hair Transplant dan Shubhika Jain, pendiri RAS Luxury Oils, memiliki beberapa tips untuk memperlambat proses penuaan yang dilansir dari laman Zeenews, Kamis (21/12/2017):

Terapi kulit

Terapi kulit yang saat ini digunakan untuk berbagai koreksi kulit mulai dari kulit cerah, kering, hidrasi kulit, koreksi pigmen, jerawat dan perbaikan bekas jerawat, pengurangan keriput dan kerusakan kulit.

Diet sehat

Diet bisa membantu membuat kulit lebih sehat dan awet muda. Banyak buah segar dan sayuran berdaun hijau yang bisa dikonsumsi. Vitamin C berperan atas produksi kolagen yang ada dalam jeruk, lemon, brokoli dan kangkung, serta vitamin A dari wortel. Karena itu, buah kaya antioksidan harus disertakan dalam diet harian kita.

Selanjutnya, sertakan makanan kaya vitamin E dalam diet harian. Kacang adalah sumber vitamin E yang baik, lemak sehat, selenium, magnesium dan nutrisi mikronutrien lainnya.

Hindari gula

Makanan tinggi gula mempercepat penuaan kulit dan pembengkakan. Cara paling efektif untuk mempunyai kulit awet muda adalah mengonsumsi makanan yang kaya air, seperti mentimun, di mana akan membantu membuang racun dari dalam tubuh.

Thermage

Thermage adalah perawatan kecantikan non-invasif untuk memperbaiki penampilan kulit yang telah memasuki masa penuaan. Karena proses penuaan, kulit wajah mulai terkulai dan muncul garis halus yang semakin terlihat.

Perangkat frekuensi radio bipolar thermage yang menyebabkan pemanasan jaringan, sehingga pemodelan kolagen membantu memperbaiki rahang dan membuat tatanan garis halus menjadi lebih baik, di mana akan mengangkat kulit wajah memberi tampilan lebih segar.

Baca Juga:

Bahan yang bersih dan alami

Apa yang kita oleskan pada kulit harus 60% dari apa yang memenuhi kulit masuk langsung ke aliran darah. Bahan harus diprioritaskan untuk mengurangi efek buruk penggunaan krim anti-penuaan kimia yang dapat menyebabkan iritasi, masalah pernapasan jangka panjang, bahkan kanker.

HIFU (High Intensity Focussed Ultrasound)

Perawatan berbasis teknologi perangkat ini didasarkan pada sinar ultrasound yang menyebabkan pengencangan lapisan otot di bawah kulit wajah. Selain itu, cara ini juga bekerja pada kulit wajah, sehingga menghasilkan remodelling kolagen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini