nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Merias Mata untuk Pemula ala Beauty Influencer Tasya Farasya

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 21 194 1834022 tips-merias-mata-untuk-pemula-ala-beauty-influencer-tasya-farasya-MKp0fZy1lx.jpg Tasya Farasya (Foto: Instagram)

MATA adalah bagian yang paling penting. Bahkan, ada yang bilang bahwa tiga detik saat orang lain menatap kita, maka hal pertama yang dilihat ialah mata. Oleh karena itu, tidak jarang orang giat merias mata untuk menunjang penampilannya.

Salah satu tools yang paling wajib dalam merias mata atau eye make-up ialah eyeliner dan eyeshadow. Seperti yang kita tahu, kedua item tersebut diaplikasikan untuk membingkai mata supaya tampilan mata tampak lebih tegas, seksi, dan juga intens.

Sudah banyak orang yang pandai dalam mengakplikasikan eye make-up. Salah satunya ialah beauty vlogger Tasya Farasya. Ia mengungkapkan beberapa hal seputar eye make-up, termasuk tips cara merias mata bagi pemula. Dimulai dari tips memakai eyeshadow sampai eyeliner.

Sebelum membagikan caranya, ia terlebih dahulu menyarankan warna-warna eyeshadow yang hendaknya dipakai bagi pemula. Tasya menyarankan untuk memberi warna transisi. Warna yang tergolong sebagai transisi ialah warna yang tidak jauh dengan warna dasar kulit kita, sehingga tampilan mata bisa terlihat lebih natural dan fresh. Selain itu, ia juga menyarankan warna shimmer.

Caranya ialah dengan mengaplikasikan warna transisi ke area atas lipatan mata atau yang disebut crease. Kemudian aplikasikan kembali warna yang lebih gelap di area outer corner mata. Setelah itu, jangan lupa untuk mem-blend kedua warna tersebut agar terlihat soft.

Lalu, supaya terlihat lebih glowing, Tasya menyarankan untuk memakai warna shimmer di sudut dalam atau inner corner mata. Pemakaian warna shimmer untuk eyeshadow bagi Tasya berguna untuk membuat mata terlihat lebih besar dan hidup.

Selain itu, Tasya juga menyarankan jenis-jenis eyeliner yang sebaiknya dipakai untuk pemula. Sebab, seperti yang kita tahu, ada berbagai jenis eyeliner yang teknis pemakaiannya disesuaikan selera. Ada jenis pensil, gel, spidol, cake, dan sebagainya.

“Urutannya paling gampang untuk pemula itu spidol. Karena kan sudah ada bentuk kuas aplikatornya jadi membantu untuk mengatur garis eyeliner mau tebal atau tipis. Terus jenis pensil, tetapi pensil kalau lagi tumpul susah ngebentuknya. Dan paling susah itu yang jenis gel,” kata Tasya dalam acara “3rd Mizzu Walk the Talk” di Jakarta Pusat, Rabu 20 Desember 2017.

Baca Juga:

Bagi Tasya, dalam mengaplikasikan eyeliner ke garis mata bagi pemula sebaiknya dilakukan secara tipis. Meski ia menekankan bahwa itu tergantung pada selera masing-masing.

“sebenarnya selera, tapi kalau menurut aku lebih baik enggak usah ketebalan di inner corner. Terus kalau mau buat wing lebih baik fokus di outer corner," ungkapnya.

Dalam menyambut tahun baru 2018, Tasya juga mengaku akan ada tren make-up khususnya pada bagian mata.

“Pasti nanti ada tren-trennya sendiri. Tren natural pasti ada sendiri, tren bold juga ada sendiri. Kayak smokey eyes, sparkling eyes, warna-warna burgundy akan tetap tren di 2018,” pungkasnya.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini