Image

Sedang Persiapkan Pernikahan? Simak Tips Sebelum Bertemu Desainer Gaun Pengantin

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 16:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 194 1834068 sedang-persiapkan-pernikahan-simak-tips-sebelum-bertemu-desainer-gaun-pengantin-v4txrXDous.jpg Ilustrasi (Foto: Weddingbells)

SEDANG mempersiapkan pernikahan? Kebetulan besok mau bertemu dengan designer baju pengantin? Hayo, jangan datang dengan tangan kosong.

Ya, masalah ini kadang banyak dialami oleh calon pengantin sekarang. Mereka lupa kalau namanya persiapan pernikahan bukan urusan mereka berdua saja. Tetapi, juga menjadi urusan orangtua, wedding organizer, pun juga designer baju pernikahan.

Dengan begitu, ada banyak hal yang kemudian dipersiapkan agar acara yang digelar sekali seumur hidup itu berjalan dengan lancar dan terpenting berkesan bagi semua pihak, terkhusus bagi Anda, calon pengantin.

Nah, kembali ke pembahasan di awal, di mana Anda yang ingin datang ke designer baju pengantin, Anda mesti simak tips di bawah ini mengenai apa yang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebelum bertemu dengan designer yang bakal membuat Anda cantik di hari paling indah di hidup Anda.

Untuk menjawab ini, Okezone coba mewawancarai Designer Wedding Dress Esther Kho, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (21/12/2017). Berikut 3 hal penting yang mesti dipersiapkan sebelum bertemu dengan designer wedding dress:

1. Punya tema pernikahan

Ini menjadi salah satu hal yang bakal dipertanyakan designer sebelum dia mendengarkan baju seperti apa yang pengantin mau. Kenapa begitu, menurut Esther, perancang busana mesti tahu dengan betul bagaimana tema pernikahan agar ide dan konsep busana bisa menyesuaikan tema pernikahannya. Antara baju dengan konsep pernikahan secara keseluruhan tentunya punya kesamaan atau benang merah yang tidak bisa diganggu gugat.

“Masa iya, kita (desainer, Red) bikin baju pernikahan mewah misalnya, tapi konsep pernikahannya lebih sederhana atau close family yang tidak terlalu menonjolkan kemewahan,” ungkap Esther memberi contoh.

2. Konsep busana jelas

Hal ini menjadi penting ketika calon pengantin masih banyak yang datang ke Esther dengan ketidaksiapan. Esther menceritakan, dirinya pernah mendapatkan klien yang belum menentukan fix busana pernikahannya.

“Dan akhirnya mereka berantem di depan saya,” ceritanya lantas tertawa. Jadi, ada baiknya Anda para calon pengantin sudah dengan jelas menentukan mau seperti apa baju pernikahan. Mulai dari konsep busana, penambahan ornamen, sampai dengan masalah warna.

Baca Juga:

3. Konsep Pernikahan yang pasti

Hampir sama dengan poin pertama. Namun, Esther di poin ini menegaskan bahwa konsep pernikahan dilihat dari lokasinya juga menjadi penting dalam menentukan bagaimana busana pengantin itu akan terrealisasi.

“Saya harus mengetahui dengan benar apakah nanti acara pernikahan berlangsung di dalam atau luar ruangan. Tidak mungkin saya bikin atau merekomendasikan gaun panjang menjuntai jika acara pernikahan dilangsungkan di luar ruangan. Bikin ribet pengantinnya,” paparnya.

Jadi, Esther menambahkan, sebisa mungkin setiap pasangan yang akan menikah mendiskusikan dengan jelas apa yang diinginkan. Ingat, pernikahan itu urusan banyak pihak, bukan kemauan satu pihak saja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini