nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Chelsea Olivia Memaknai Hari Ibu dan Janji untuk Nastusha

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 04:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 21 196 1834017

SECARA khusus Indonesia merayakan Hari Ibu pada Jumat (22/12/2017) hari ini. Penetapan hari khusus ini sebagai hadiah bagi para ibu yang telah berjuang untuk kehidupan anak-anaknya dan juga keterlibatannya pada pembangunan bangsa.

Berbagai cara dilakukan sebagian orang dalam menyambut hari ibu ini. Ada yang memberikan bunga kesayangan ibu mereka, mengajak ibunya untuk mengunjungi tempat yang bersejarah bagi keluarganya, atau sekadar memberi hormat dengan mencium tangannya dan mengucap, "saya berjanji akan membanggakan ibu".

Tapi, ada juga mereka yang mungkin sudah tidak memiliki ibu lagi, sehingga di hari ini mereka mengunjungi makam sang ibu. Memanjatkan doa terbaik adalah cara yang bisa dilakukan. Namun, itu semua sepertinya tidak akan mampu membalas jasa ibu dalam membesarkan anaknya.

Nah, selebriti seperti Chelsea Olivia pun punya pandangan sendiri memgenai hari ibu itu. Menurutnya, hari ibu adalah momentum untuk bersyukur. Mengingat dirinya yang sekarang telah menjadi ibu, menurut istri dari Glenn Alinskie ini, bersyukur adalah cara yang paling tepat dalam mengilhami hari ibu.

"Di hari ibu, saya lebih bersyukur dan memaknai hari ibu sendiri sebagai refleksi diri untuk kemudian berjanji untuk bisa menjadi ibu yang baik untuk Nastusha Olivia Alinskie," ucapnya pada awak media beberapa hari lalu saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Pusat.

Terkait dengan makna ibu itu sendiri, Chelsea menjelaskan bahwa apa yang dikatakan orang mengenai ibu itu benar adanya setelah dia menjadi ibu dan membuktikannya sendiri.

"Itu yang namanya begadang, sudah pasti dialamin. Apalagi masih punya anak kecil, harus sabar-sabar dan ngurangin ego kitanya," ungkap Chelsea.

Baca Juga:

Tapi, personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu juga menjelaskan bahwa proses tersebut dia lalui dengan gembira dan penuh syukur. Sabar adalah kunci utama agar bisa menjadi orangtua yang baik bagi anaknya.

Terkait dengan harapan dia untuk Nastusha, Chelsea mengaku bahwa dirinya hanya ingin melihat perempuan kecil itu nantinya tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi banyak orang. "Harapan saya di hari ibu ini, saya berdoa supaya Nastusha bisa menjadi anak yang sehat dan cerdas. Terpenting, bisa menjadi berkat bagi orang lain," tuturnya sambil mengusap kepala anaknya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini