nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Koki Bikin Mi Bayam Ini Paling Viral di 2017, Penasaran Aksinya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 12:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 21 298 1833871 video-koki-bikin-mi-bayam-ini-paling-viral-di-2017-penasaran-aksinya-WlcWREE6Wt.jpg

SESUATU yang viral tidak melulu hal yang bombastis atau mengejutkan. Anda bisa juga menciptakan video viral dengan aksi yang unik atau juga mungkin sesuatu yang tidak biasa.

Seperti yang dilakukan koki asal China ini. Video dia sebetulnya tidak begitu mengejutkan banyak pihak. Video itu juga bukan hal yang bisa mempropaganda sesuatu. Namun, aksinya bisa menarik perhatian netizen dengan jumlah viewers mencapai 5 juta tontonan.

Apa yang koki ini lakukan?

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (21/12/2017), sebetulnya koki itu hanya membuat mi bayam. Ya, hanya membuat suatu adonan. Tapi, yang menariknya adalah dia membuat mi bayam itu dengan tangannya sendiri. Semuanya dia tampilkan di video tersebut.

Di video itu terlihat bahwa si koki awalnya menggulung adonan lalu menjadikannya beberapa lapisan. Setelah itu, dia memotong-motong adonan tersebut sampai akhirnya menjadi untaian mi yang ukurannya bisa sama semuanya.

Pada video itu, sang koki sepertinya melakukan hal tersebut dengan cukup mudah. Dia tidak perlu lagi mengira-ngira dimana titik dia harus memotong adonan dan berasumsi apakah di potongan terakhir mie akan lebih tipis atau terlalu tebal. Semudah dia membalikkan telapak tangan!

Padahal, jika dipelajari lebih lanjut, memotong adonan menjadi bagian kecil adalah hal yang sulit. Anda perlu keahlian khusus dan tentunya pengalaman yang mumpuni dan si koki ini sepertinya memiliki itu semua.

Perlu Anda ketahui, video ini telah diposting sejak setahun yang lalu. Namun, jumlah viewers-nya masih terus saja meningkat sampai sekarang. Tidak tanggung-tanggung, video orang bikin mi bisa menembus angka 5 juta viewers!

Dari beberapa komentar yang masuk, sepertinya netizen tertarik dengan cara si koki dalam menguasai adonan mi bayam tersebut. Tapi, bagian yang memikat datang saat video hampir selesai. Dimana si koki terlihat seolah-olah sedang memotong mi menjadi bagian potongan kecil.

(Baca Juga: Lagi! Kasus Tebak Warna Ini Viral di Internet!)

Tapi saat dia menarik adonannya, potongannya telah membentuk untaian panjang karena koki telah melipat adonan berkali-kali. Seperti sulap, padahal itu hanya teknik dalam memotong! Hehehe Pengguna Youtube terpesona dengan klip tersebut.

Seseorang berkata, "Video ini merupakan video terbaik dalam menghabiskan waktu. Dia melakukan aksinya denga sangat tenang dan indah." Sementara yang lain berkomentar, "Si koki perlu mendapat hadiah Nobel untuk pembuatan mi."

(Baca Juga: VIRAL! Guru Bahasa Inggris di Thailand Cantiknya Bikin Betah di Kelas!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini