nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret 10 Kejadian Ini Buktikan Wanita Lebih Tangguh dari Pria

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 22 196 1834417 potret-10-kejadian-ini-buktikan-wanita-lebih-tangguh-dari-pria-01QHU3pQTG.jpg

BANYAK persepsi di masyarakat kita menyatakan bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah. Mereka bisanya hanya mengeluh, terlalu sensitif, atau tidak bisa diandalkan.

Tapi, hal itu sepertinya tidak 100 persen benar. Sebab, masih banyak di luar sana perempuan yang ternyata lebih kuat daripada laki-laki. Perempuan-perempuan ini mampu mengerjakan apa yang sebetulnya menjadi kebanggaan laki-laki.

Dikutip dari The Sun, Jumat (22/12/2017), Okezone coba membeberkan 10 potret ketangguhan perempuan yang berhasil ditangkap kamera dan beberapa dari foto tersebut menjadi pembicaraan menarik di dunia sosial.

1. Siapa yang kuat?

Dari foto ini, terlihat betul bagaimana perjuangan seorang perempuan bersusah payah mengangkat ranting kayu atau semacam gandum kering dari suatu tempat. Beban yang dipikul bisa Anda lihat sendiri seberapa berat itu. Tapi, si pria hanya jalan santai sambal merokok. Hmm…

2. Perempuan tidak selalu lemah!

Di foto ini terlihat seorang perempuan dengan pakaian renangnya sedang menarik perahu kecil yang sedang ditumpangi pria bertubuh besar. Yang dilakukan si perempuan adalah menepikan perahu tersebut ke bibir pantai. Lihat deh ke perut si perempuan, otot perutnya terlihat, lho!

3. I help you, men!

Nih, kalau yang satu ini adalah bentuk perjuangan seorang perempuan dalam menyelematkan sepatu baru pacar prianya. Mungkin. Atau bisa juga si pria jijik dengan banjir? Yang jelas, perempuan ini kuat bisa menggendong laki-laki tersebut. Keren!

4. Perjuangan si pacar…

Ini juga bentuk perjuangan perempuan dalam menyatakan cintanya. Dia rela menggendong pacarnya di suatu konser dan mungkin idola si laki-laki sedang tampil. Tapi, karena jarak terlalu jauh, pria tersebut meminta tolong ke pacar perempuannya untuk menggendong dia agar penampakan idolanya bisa terlihat jelas. Eh, lihat deh sepatu yang dikenakan si perempuan! Ya, ada hak-nya meski tidak terlalu tinggi. Totalitas sekali!

5. Oke, saya yang betulkan, pak!

Gambar ini seperti memerlihatkan seorang perempuan yang bisa dikatakan sekertaris dari bos prianya. Karena suatu hal, ban mobil yang mereka tumpangi bocor dan karena si perempuan ini tahu bagaimana cara membetulkannya, sementara itu waktu meeting pun semakin mepet, alhasil si sekertaris itu yang bongkar ban. Si bos? Ya, tenang-tenang saja sambal memerhatikan pekerjaan perempuan itu.

6. Aku selalu ada di sampingmu, dengan beban ini

Duh, kalau foto yang satu ini, terlihat jelas bahwa perempuan itu multitasking. Lihat saja apa yang dilakukan si perempuan. Dia menggendong anaknya, tapi di kepalanya ada tas besar yang sepertinya berisi barang-barang yang cukup berat. Sambal memegangi tangan suaminya, dia tidak segan untuk menatap suaminya dan menopang beban itu.

7. Tangguh dan berani

Kalau foto ini, memperlihatkan dengan sangat bagaimana perempuan itu kuat. Bagaimana tidak, di sebuah danau, pasangan ini bermain-main dengan perahu kecilnya. Namun, si pria hanya duduk menikmati sore yang sejuk, sementara itu si perempuannya sibuk mendayung. Gimana gitu lihat fotonya….