nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Minuman Pengganti Air Putih untuk Cegah Dehidrasi, Badan Kembali Segar!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 22 481 1834362 7-minuman-pengganti-air-putih-untuk-cegah-dehidrasi-badan-kembali-segar-9dEA6ZApho.jpg Air lemon cegah dehidrasi (Foto: Lifehack)

AIR sangat penting untuk menopang kehidupan di seseorang di bumi. Manfaatnya sangat melimpah dan setiap orang harus memenuhi kebutuhannya.

Jika minum air bisa sebagai mengangkut nutrisi dan mineral ke berbagai bagian tubuh. Selain itu, minum air membantu melancarkan sirkulasi darah yang tepat.

Tapi jika Anda bosan dengan rasa air putih bisa menggantikannya dengan jenis air lainnya. Tetap ada manfaatnya dan bisa diminum setiap saat.

Simak ulasan 7 jenis air yang membantu menghidrasi tubuh Anda. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (22/12/2017).

Air lemon

Lemon merupakan sumber utama untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Peras dua buah lemon ke dalam sebotol air. Baiknya minuman ini dikonsumsi pagi hari yang melimpah manfaatnya.

Susu

Susu mengandung karbohidrat alami, protein dan sodium yang membantu menghidrasi tubuh. Anda yang minum susu juga membangkitkan nafsu makan seimbang dan mendapat manfaat lain. Anda bisa menambahkan susu segar latte menjadi smoothies, jus dan lainnya.

Air kelapa

Semua orang tahu manfaat kesehatan dari minum air kelapa. Minuman ini rendah kalori dan tinggi potassium yang membuatnya bisa menurunkan berat badan. Air kelapa menjadi pengganti air putih yang paling baik. Selain itu, minuman ini bisa menjadi pengganti minuman berenergi dan cocok diminum saat olahraga.

Jus lidah buaya

Lidah buaya dikemas dengan antioksidan yang bisa membantu mendetoksifikasi tubuh Anda. Hal ini juga membantu untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar. Anda bisa mengambil beberapa potongan lidah buaya dan mencampurnya dengan air dan siap diminum.

Teh herbal

Banyak jenis teh herbal organik seperti rose tea, chamomile tea, green tea dan sebagainya. Selain menghidrasi, fungsinya juga dapat merelaksasi pikiran dan dan tubuh di sela beraktivitas.

Baca Juga:

Smoothies

Minuman smoothies bisa difungsikan sebagai pembangkit energi instan yang baik dikonsumsi setiap hari. Smoothies terbuat dari buah dan susu yang rendah kalori. Saat membuat minuman ini jangan tambahkan gula lagi karena bisa mengurangi manfaatnya. Anda bisa konsumsi smoothies setiap hari di waktu siang atau sore hari untuk melepaskan dahaga.

Infused water

Bagi Anda yang benar-benar bosan minum air putih, inilah cara membuatnya menarik dengan menambahkan buah ke dalamnya. Namanya infused water yang sudah tak asing lagi kegunaannya. Kandungan serat dan vitamin dalam air bisa larut di dalam air, sehingga sedikit fungsinya dapat mencegah dehidrasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini