Share

5 Makanan Pembawa Keberuntungan di Malam Tahun Baru, Apa Saja?

Maharani Putri Sabillah, Okezone · Sabtu 23 Desember 2017 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 23 298 1834915 5-makanan-pembawa-keberuntungan-di-malam-tahun-baru-apa-saja-C8Q1xfLHze.jpg

SAAT menyambut pergantian tahun, acapkali kita merayakannya dengan cara makan-makan, baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Menu hidangan yang dipilih biasanya berupa sate, jagung bakar, atau junk food.

Padahal ternyata, ada beberapa jenis makanan lain yang sangat pas jika disajikan saat malam tahun baru yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan kemkmuran. Penasaran aoa saja? Simak ulasannya berikut ini, seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1. Mi

Di Asia khususnya, mi dpercaya sebagai simbol makanan pembawa keberuntungan. Katanya semakin panjang mi yang dimakan tanpa putus-putus, maka semakin panjang pula usia hidupnya. Memakan mi di pergantian malam tahun baru sangat cocok, apalagi mi kuah yang masih hangat sambil menunggu di detik-detik penghabisan.

2. Ikan

Jenis-jenis ikan dan makanan laut dipercayai sebagai pembawa keberuntungan di sejumlah negara. Misalnya saja ikan herring di Polandia dan Jerman, kemudian ikan cod di Denmark dan Italia, lalu ikan kerapu di Jepang.