nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tempat Asyik Rayakan Tahun Baru di Jakarta

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 23 406 1834957 6-tempat-asyik-rayakan-tahun-baru-di-jakarta-zNDFN3yaNg.jpg Pesta kembang api (Foto: Dok.Okezone)

TAHUN baru tinggal menghitung jari, namun sudahkah Anda menemukan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru? Sebagian besar dari Anda pasti sudah memiliki rencana akhir tahun untuk pulang ke kampung halaman ataupun sekadar ke luar kota.

Nah, untuk Anda yang hanya bisa menghabiskan waktu di Jakarta, jangan khawatir karena beberapa tempat di Jakarta ini menjadi referensi tempat untuk menghabiskan malam tahun baru Anda. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan beberapa tempat yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber.

La Pizza

Selain mengunjungi objek wisata, ternyata mengunjungi mall menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Nah, Jakarta juga punya lho tempat asyik yang bisa Anda kunjungi saat akhir tahun, yaitu La Pizza. Berlokasi di Mall Kelapa Gading, para pengunjung akan disajikan berbagai macam acara. La Pizza memang terhitung sering mengadakan acara akhir tahun, dan bahkan acara besar ini juga turut mengundang artis-artis Ibukota.

Situ Lembang

Situ Lembang merupakan salah satu taman kota yang letaknya berada di Jakarta Pusat. Di tempat ini Anda bisa menemukan sebuah danau cantik yang bisa Anda nikmati dengan mata terpejam. Taman tersebut berada di Jalan Lembang dan cobalah untuk menikmati malam tahun baru Anda di tempat ini. Selain cocok untuk bersantai bersama keluarga, Anda juga bisa merasakan suasana meriah dari pertunjukkan kembang api di langit Jakarta. Sambil menunggu pergantian tahun, Anda bisa berbincang ria ataupun memilih waktu sendiri untuk menikmati kesunyian malam.

JIEXPO Kemayoran

Seperti tahun sebelumnya, JIEXPO Kemayoran akan menggelar acara khusus malam pergantian tahun 2018 yang bertajuk Big Bang Jakarta. Acara ini diselenggerakan selama 1 minggu, yaitu 22 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Big Bang Jakarta menghadirkan acara menarik seperti new year event dinner, marathon fun, fun bike, RC, drone competition, paramotor, dan pesta kembang api. Untuk tiket masuk khusus acara ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp100.000 yang sudah termasuk makan malam.

Taman Barito

Selain situ lembang, terdapat juga taman yang biasa disebut dengan taman Ayodia. Taman ini berlokasi di daerah Jakarta Selatan yang juga menjadi salah satu lokasi destinasi tempat tahun baruan di Jakarta. Selama malam pergantian tahun, akan ada banyak warga yang datang untuk berkumpul bersama di sana. Lokasi akan semakin padat jika sudah menjelang detik-detik pergantian tahun. Taman ini sehari-harinya sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk beraktivitas. Di sana juga terdapat beberapa fasilitas olahraga, salah satunya jogging track.

Baca Juga:

Taman Mini Indonesia Indah

Objek wisata favorit warga Jakarta ini selalu menampilkan acara yang berbeda setiap tahunnya, salah satunya adalah acara dengan tema tradisional. TMII biasanya mengadakan acara seperti campur sari, wayang serta gambang kromong untuk menemani malam tahun baru Anda. Tiket masuknya pun murah meriah, yaitu hanya Rp10.000, sedangkan untuk parkir motor Rp6.000 dan mobil Rp10.000

Taman Suropati

Satu lagi taman yang bisa menjadi tempat menunggu pergantian tahun Anda, yaitu Taman Suropati. Salah satu taman yang terkenal di daerah Jakarta Pusat ini terletak di Jalan Diponegoro atau lebih tepatnya di kawasan menteng. Jika di hari biasa, taman ini sering menjadi wadah atau tempat nongkrong para anak muda Jakarta yang tergabung dalam komunitas-komunitas tertentu. Ketika malam tahun baru pun akan dipenuhi oleh beberapa orang yang berkunjung untuk merasakan kemeriahan tahun baru di Jakarta.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini