nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Objek Wisata Jakarta yang Bisa Didatangi Naik Bus Wisata

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 23 406 1835091 4-objek-wisata-jakarta-yang-bisa-didatangi-naik-bus-wisata-iOGiMKy8tj.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BUS wisata tingkat atau city tour bus yang keliling Jakarta pasti jadi incaran traveler yang menghabiskan long weekend di ibu kota. Kalau naik bus itu, wisatawan bisa kemana saja ya, bahkan hingga waktu malam hari?

Traveler harus tahu kini pelayanan bus wisata tingkat tersebut banyak mengantarkan Anda ke rute-rute objek wisata di DKI Jakarta. Anda tak perlu merogoh kocek, karena naik bus ini tak dipungut biaya alias gratis.

Bahkan, pelayanannya sampai malam hari di setiap libur akhir pekan. Tak ada salahnya Anda keliling Jakarta liburan naik bus tingkat.

Berikut objek wisata menarik di ibu kota yang bisa dicapai dengan naik bus tingkat. Simak ulasannya yang dirangkum Okezone, Sabtu (23/12/2017).

Kawasan wisata Kota Tua

Siapa yang tak kenal dengan kawasan Kota Tua di Jakarta Barat. Pasti anak muda kenal dengan kawasan wisata edukatif ini. Saat berkunjung ke sana, Anda tak hanya asyik menikmati suasana malam yang ramai di sana. Anda bisa menjumpai bangunan peninggalan koloni yang kini difungsikan senagai museum. Ada juga beberapa restoran yang sangat pas untuk bersantai sambil memuaskan perut yang lapar. Jika ingin kesana, Anda bisa naik bus tingkat dari Balai Kota, mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Makam Mbah Priuk

Mungkin wisatawan sudah sering sekali mendengar nama Mbah Priok atau Habib Hasan Muhammad Al Hadad. Dia salah satu orang penting yang membesarkan nama Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta kini telah memfasilitasi transportasi gratis jika Anda ingin berwisata religi. Bahkan, lokahsi ini dianggap sebagai destinasi wisata religi internasional.

Makam Mbah Priok sangat jauh dijangkau dari pusat kota. Maka jika tak ada kendaraan khusus kesana, wisatawan jadi enggan berziarah. Lokasinya berada di kawasan Jalan Pasar Koja, Jakarta Utara. Setiap hari ada sekira 2.000 peziarah datang kesana. Cukup datang ke kawasan Istiqlal, bus tingkat yang bakal mengantarkan Anda kesana sudah siap dan berangkatnya tidak lama menunggu.

Taman Kalijodo

Taman Kalijodo namanya mulai tenar karena pemerintahan Gubernur DKI Jakarta periode kemarin Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan akrabnya, menggusur lahan bekas prostitusi yang tersohor di Jakarta Barat ini penuh perjuangan.

Tapi saat berkunjung ke taman ini, Anda tak usah khawatir tidak aman dan nyaman. Lokasi ini sudah menjadi ruang terbuka hijau dan edukatif bagi warga Jakarta. Bahkan, bagi beberapa warga yang tinggal di dekat sana, Taman Kalijodo jadi titik pertemuan yang asri. Ada banyak jajaran pepohonan rindang yang mempercantik area.

Anda bisa datang kesana naik bus tingkat gratis yang dilayani dari pukul 10.00-23.00 WIB. Dijamin seru dan betah di sana!

Bundaran Hotel Indonesia

Kawasan Bundaran HI juga menjadi salah satu ikonik Kota Jakarta yang sangat menarik didatangi. Anda juga bisa diantarkan bus wisata tingkat jika ingin datang ke lokasinya. Di dalam bus wisata Anda tidak usah khawatir bosan, para pemandu dalam bus akan menjelaskan berbagai hal menarik yang menjadi pengetahuan baru. Karena selama perjalanan pasti Anda akan melewati gedung dan patung ikonik yang melambangkan pusat keramaian kota.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini