nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tren Kecantikan untuk Meriahkan Perayaan Natal, Wajib Dicoba!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 20:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 25 194 1835695 5-tren-kecantikan-untuk-meriahkan-perayaan-natal-wajib-dicoba-5BQCsX0Mjj.jpg Tren kecantikan Natal (Foto: Instagram)

MENYAMBUT perayaan Natal sejumlah tren kecantikan yang muncul di media sosial pun memiliki nuansa yang berbeda. Mulai dari alis, eyeliner, nail art, hingga tampilan rambut mendapat sentuhan ornamen khas Natal.

Lantas, apa saja tren kecantikan yang bisa diaplikasikan saat Natal? Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Candy cane liner

Sesuai namanya, jenis eyeliner satu ini terinspirasi dari permen dengan warna-warni khas Natal yaitu merah-putih. Ingin mengaplikasikannya? Anda bisa membuat wing eyeliner menggunakan eyeliner warna putih. Bila sudah kering, aplikasikan eyeliner warna merah untuk membuat aksen garis diagonal.

Alis pohon Natal

Alis pohon natal dipopulerkan oleh make-up artist Taylor R. Taylor sempat mengunggah sebuah video tutorial alis pohon natal melalui Youtube Channel.

(Foto: @aliismakeup/Instagram)

Pertama, Taylor menyikat rambut alis dan membentuk rambut-rambut alis sehingga terlihat renggang atau berjarak. Kemudian, ia mengaplikasikan wax dan concealer agar tampilannya terlihat rapi. Wax juga berfungsi untuk menempelkan beberapa manik-manik ornamen warna-warni khas Natal sesuai selera, yang diakhiri dengan menempelkan bintang emas di bagian ujung dalam alis.

Bulu mata glitter

Sejumlah beauty influencer atau beauty enthusiast menyempurnakan penampilan mereka dengan bulu mata palsu beraksen glitter untuk memeriahkan perayaan Natal. Hadir dengan warna-warna terang membuat penampilan seseorang yang menggunakannya akan terlihat lebih glamor.

(Foto: @tanyaguccionemakeuparti/Instagram)

Untuk menggunakan bulu mata glitter, caranya pun sangat mudah. Sama halnya seperti menggunakan bulu mata palsu, Anda hanya perlu menggunakan bulu mata glitter, membubuhkan lem terlebih dulu, kemudian menempelkannya pada bulu mata asli Anda bagian atas dan bawah.

Kreasi bibir

Tren kecantikan bibir jelang Natal tidak terpaku pada satu kreasi saja melainkan bergantung pada kreativitas masing-masing orang. Pemilik akun Instagram @make_malvina_up yang mengaplikasikan lipstik warna merah pada seluruh permukaan bibir kemudian menambahkan pulasan eyeshadow berwarna hijau menyerupai pita.

(Foto: @make_malvina_up/Instagram)

Red wine

Tren kecantikan Natal nyatanya juga menyentuh sisi pewarnaan rambut. Kali ini, tren pewarnaan rambut yang muncul di media sosial jelang akhir tahun adalah warna red wine.

Sesuai namanya, rambut red wine merupakan warna rambut merah keunguan atau merah cenderung gelap mirip dengan minuman anggur merah. Kehadiran tren warna rambut ini tampaknya muncul lantaran red wine menjadi salah satu jenis minuman yang kerap hadir saat pesta natal.

Meski bukan hal yang baru dalam tren pewarnaan rambut, red wine hair rupanya cukup digemari oleh banyak wanita. Hal ini terbukti dari banyaknya para wanita yang mengunggah tampilan rambut mereka berwarna merah keunguan di media sosial menggunakan tagar #redwinehair. Sebelumnya warna rambut ini sempat digandrungi pada tahun lalu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini