nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Ini Melarang Masuk Pengunjung yang Berpasangan Selama Perayaan Natal, Kenapa?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 25 298 1835573 restoran-ini-melarang-masuk-pengunjung-yang-berpasangan-selama-perayaan-natal-kenapa-UIjIlRQ0Eg.jpg Restoran Pia Pia (Foto: Thedailymeal)

MOMEN malam Hari Natal, tepatnya setiap 24 Desember malam jadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk menghabiskan waktu, entah itu bersama keluarga, para sahabat ataupun dengan pasangan.

Pilihan bersantap malam di luar dengan mengunjungi pusat perbelanjaan ataupun restoran, kerap jadi rutinitas yang banyak dipilih orang untuk menghabiskan waktu di malam Natal.

Well, sayangnya ternyata tidak semua tempat umum mengizinkan semua orang untuk bisa menikmati momen bersama orang kesayangan. Contohnya, salah satu restoran Italia yang berlokasi di Tokyo satu ini.

Pasalnya, sebagaimana diwarta Thedailymeal, Senin (25/12/2017) menurut laporan dari Sora News 24 menyebutkan, sebuah restoran Italia bernama Pia Pia yang berlokasi di Tokyo melarang pengunjung yang datang sebagai pasangan untuk bersantap di restoran tersebut. Lebih jelasnya, bahkan pengumuman soal peraturan ini sudah dirilis oleh Pia Pia semenjak pekan lalu, satu minggu sebelum Hari Raya Natal.

Pihak restoran Pia Pia mengeluarkan pengumuman tersebut, secara resmi melalui keterangan yang diunggah ke laman blog restoran Pia Pia serta memasang tanda gambar berukuran besar, yang menampilan gambar sepasang pasangan sedang bermesraan yang diberi tanda "X".

Keputusan dari restoran ini, sekilas mungkin terlihat tidak wajar dengan mengacu pada bahwasanya malam Natal alias Christmas Eve di Jepang biasanya memang dijadikan momen romantis untuk banyak pasangan. Di mana, biasanya di Jepang sanak keluarga dan teman-teman tipikalnya akan bersantap di rumah, sedangkan pasangan romantis lebih cenderung memilih untuk pergi keluar rumah dan bersantap makan malam romantis di restoran, tidak jauh berbeda dengan rutinitas yang sering terlihat dalam perayaan Valentine's Day di Amerika dan banyak tempat lainnya.

Keputusan tentang tidak diperbolehkannya pasangan datang bersantap di restoran ini pun, semakin bertambah menjadi situasi yang bisa membuat dahi berkerut sebab, menurut Casey Baseel dari Sora News 24, restoran Pia Pia ini adalah salah satu destinasi favorit untuk bersantap banyak pasangan di Jepang.

Peraturan di atas tentu jadi kabar yang menyenangkan bagi orang-orang yang sedang single, akan tetapi di sisi lain membuat orang yang memiliki pasangan menjadi gusar adanya bukan? Orang-orang yang memiliki pasangan berpendapat, keputusan ini adalah sebagai salah satu bentuk diskriminasi terhadap orang yang sedang berada dalam suatu hubungan.

Sementara itu, pihak restoran sendiri mengungkapkan pada dasarnya keputusan pelarangan pengunjung berpasangan ini bukanlah hal yang baru. Sebab disebutkan lebih lanjut, "Couple-free Christmas Eve" promosi ini sudah dilakoni selama kurang lebih empat tahun.

Pemiliknya pun menyebutkan, program ini berjalan dengan sukses, karena begitu banyak restoran yang hadir dengan nuansa romansa nan romantis di tanggal 24 Desember, tapi restoran Pia Pia hadir bagi orang-orang single yang murni hanya ingin menyantap hidangan spaghetti tanpa harus dikelilingi oleh cinta.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini