nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Kampung ke Balige Toba saat Natal, Jangan Lupa Mampir ke Kampung Ulos dan 4 Objek Wisata Seru Lainnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 25 406 1835607 pulang-kampung-ke-balige-toba-saat-natal-jangan-lupa-mampir-ke-kampung-ulos-dan-4-objek-wisata-seru-lainnya-dSwLLnzkTF.jpg Kampung Ulos (Foto: Dewi Kania / Okezone)

JIKA pulang kampung ke kawasan Toba saat perayaan Natal, jangan lupa mampir ke beberapa objek wisata menarik. Anda bisa mengunjungi bersam keluarga dengan penuh kehangatan.

Seperti di Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya Toba Silangit dan Balige. Ada banyak lokasi wisata yang ramai dipadati wisatawan saat perayaan Natal.

Kawasan ini mayoritas dihuni oleh umat Kristiani, sehingga tak heran kalau mendadak ramai. Di sana ada banyak destinasi seru, mulai dari pesisir danau, kampung ulos, hingga menyaksikan hamparan luas Danau Toba dari atas bukit.

Supaya tidak bingung ingin mampir kemana saja, ada lima destinasi wisata yang bisa disinggahi sambil merayakan Natal di dekat Toba. Berikut ulasannya dirangkum Okezone, Senin (25/12/2017).

Pantai Lumban Bulbul

 

(Foto: Arthmann)

Orang Toba punya 'pantai' air tawar yang unik, namanya Pantai Lumban Bulbul. Di sana, Anda bisa bersantai bersama keluarga menikmati tenangnya air danau. Jangan lupa cicipi kuliner khasnya yakni makan lobster tawar atau ikan tawar yang dibudidayakan di perairan Danau Toba. Saat liburan Natal kali ini pasti lokasi tersebut ramai oleh para perantau yang pulang kampung.

Kampung ulos Meat

 

Kalau Anda ingin membawa pulang oleh-oleh ulos khas Toba, Anda bisa mampir ke Kampung Ulos Desa Meat. Para penduduknya, terutama perempuan masih menjalankan tradisi mangulosi. Pastinya di libur Natal kali ini kampung tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Selain juga banyak penduduk asli yang pulang kampung saat merayakan Natal.

Museum TB Silalahi

 

Kalau ingin mengenal sejarah kehidupan masyarakat Toba sekaligus mengenal silsilah keluarga Batak, Anda bisa mampir ke Museum TB Silalahi. Museumnya sangat megah dan luas. Cuaca sejuk pun bikin Anda betah berlama-lama di sana. Bagi yang suka fotografi Anda bisa banyak berburu spot foto dari berbagai sudut ruangan.

Menikmati Danau Toba sisi Balige

 

Danau Toba tidak hanya elok dipandang dari kawasan Samosir. Di Balige, Danau Toba juga terhampar luas. Cuacanya di sana selalu dingin dan jarang ada sinar matahari yang terik. Anda menyaksikan indahnya hamparan Danau Toba yang luas sekali. Kecantikannya tak kalah menawan dari Danau Toba sisi lainnya.

Pasar Balige