nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Natal Sambil Nikmati Nuansa Unik Mengunjungi Kebun Binatang Solo di Malam Hari

Bramantyo, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 25 406 1835707 libur-natal-sambil-nikmati-nuansa-unik-mengunjungi-kebun-binatang-solo-di-malam-hari-gzTRPECGXN.jpg Taman Pelangi (Foto: Instagram @Wakit21)

SOLO - Pernahkah Anda mengunjungi kebun binatang di malam hari? Pastilah mengunjungi kebun binatang dimalam hari tak mungkin bisa dilakukan.

Tapi, di Kota Solo, Anda bisa mengunjungi kebun binatang di malam hari. Ya, kini Kebun Binatang Solo Zoo yang dulu dikenal Taman Satwa Taru Jurug (TSTK) bisa dikunjungi saat malam tiba.

Dan di libur natal dan tahun baru ini menjadi alternatif warga kota Solo dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu di hari libur.

Pasalnya, kini di kebun binatang kebanggan warga Solo ini, ada wahana baru yang diberi nama Taman Pelangi Jurug. Dengan adanya wahana tersebut, memungkinkan pengunjung datang ke kebun binatang di malam hari sambil menikmati sensasi tersendiri mengunjungi kebun binatang.

Ya, di wahana baru ini, pengunjung bisa menikmati ratusan lampu warna warni. Tak hanya itu saja, teknologi sinar laser pun disematkan pada wahana ini.

 

Tak heran, warga yang semula tak bisa mengunjungi kebun binatang kini warga bisa melihat tingkah laku hewan sambil menikmati permainan sinar laser dipadu beraneka warna lampu yang unik.

Akhir pekan yg nggk mengecewakan 😘

A post shared by Tata🐼 (@tataviaa_) on


Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan untuk bisa melihat keindahan taman pelangi di kebun binatang Solo Zoo, mulai pukul 17.00 - 22.00 atau 23.00 malam.

"Tiket masuk cukup murah. Hanya Rp20.000 per orang setiap hari Senin hingga Kamis. Sedangkan hari Jumat hingga Sabtu atau hari libur nasional tiket masuk Rp25.000 saja,"ujar Bimo saat ditemui Okezone, Senin (25/12/2017).

Tak hanya menikmati keindahan lampu, di wahana baru ini, para pengunjung pun bisa menikmati beraneka ragam permainan yang sebelumnya tidak ada di Kebun Binatang Solo Zoo.

"Seperti naik mobil bom-bom car, kereta mini menelusuri taman dilengkapi ribuan lampion berbentuk bunga-bunga kecil yang menghiasi hampir seluruh bagian di TSTJ dan masih banyak lagi,"terangnya.

 

Tak hanya itu saja, di wahana baru Taman Pelangi di Kebun Binatang Solo Zoo ini, ada air mancur menari (dancing fountain) yang didesain dengan menggunakan teknologi pencahayaan berupa laser berada tepat di tengah danau.

Air mancur itu akan melakukan atraksi (air mancur) menari tiga kali, setiap pukul 19.00 WIB, 20.00 WIB dan 21.00 WIB di hari biasa. Sedangkan saat weekend atau libur nasional pertunjukkan air mancur ditambah.

Dimulai dari pukul 10.00 WIB di pagi hari. Air mancur ini akan menari dengan diiringi lagu. Salah satunya adalah lagu Indonesia Raya dengan durasi waktu 10 menit tiap kali pertunjukkan.

Saat dinyanyikan lagu Indonesia Raya, suasana sontak menjadi hening. Dan menakjubkan air mancur membentuk warna merah putih yang seperti bendera Indonesia.

Dan disetiap menit terakhir pertunjukan lontaran air mancur setinggi belasan meter ditembakkan ke udara.

Tak heran bila Animo masyarakat dengan wahana baru di TSTJ sangat luar biasa. Hampir 7000 pengunjung memadati arena TSTJ untuk melihat dari dekat dan saat ini menjadi wahana favorit masyarakat Solo dan sekitarnya.

Bimo sampaikan dengan beroprasinya Taman Pelangi bersamaan dengan liburan sekolah dan libur Natal, diharapkan mampu mendongkrak kehadiran pengunjung TSTJ. Tidak hanya siang hari, melainkan juga malam hari," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini