Kombinasi Minyak Kelapa, Susu, Mentega dan Pisang, Efektif Atasi Masalah Rambut Kering

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 194 1835977 kombinasi-minyak-kelapa-susu-mentega-dan-pisang-efektif-atasi-masalah-rambut-kering-TcwcsfZ7l4.jpg Minyak kelapa (Foto: Boldsky)

MASALAH rambut kering cenderung terlihat kasar, dehidrasi, dan tidak bernyawa. Jika tak segera diatasi, masalah ini bisa menurunkan kecerdasan seseorang.

Berbagai faktor lain yang menyebabkan rambut Anda kering adalah pewarnaan rambut, paparan polusi, penggunaan hair dryer atau catokan hingga produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia yang cukup keras. Terlepas dari faktor tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk merawat rambut dari bahan dasar alami.

Melansir dari Boldsky, Selasa (26/12/17) salah satu bahan alami yang menjadi favorit adalah minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan obat alami yang mengandung banyak protein dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki jenis rambut ini.

Anda bisa langsung menerapkannya pada kulit kepala dan rambut ataupun dengan mengombinasikan dengan bahan-bahan alami lain. Berikut beberapa masker rambut yang bisa Anda buat dengan menambahkan campuran dari bahan alami lainnya.

BACA JUGA:

Minyak Kelapa + Putih Telur

Pertama, Anda harus menyiapkan mangkuk yang telah diisi dengan putih telur dan 2 sendok makan minyak kelapa. Campurkan bahan tersebut dan terapkan di area kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit sampai mengering kemudian bilas dengan sampo. Ulangi penggunaan masker ini setidaknya dua kali sebulan untuk mendapatkan hasil yang nyata.

Minyak Kelapa + Alpukat

Masukkan daging buah alpukat yang sudah matang dan campurkan dengan 2 sendok makan minyak kelapa dalam sebuah mangkuk. Oleskan masker tersebut ke daerah kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan menggunakan sampo dan air hangat. Ulangi penggunaan masker ini sebanyak dua kali dalam sebulan.

Minyak Kelapa + Madu

Untuk menbuat masker ini hanya Anda perlu mencampurkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh madu. Oleskan masker di kulit kepala Anda dan tunggu sekitar 20-25 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap minggu untuk melembutkan tekstur rambut Anda yang kering.

Minyak Kelapa + Pisang

Campurkan 1 buah pisang matang dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Setelah itu, Anda bisa terapkan masker ini di kulit kepala dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan residu dengan sampo dan air hangat. Masker alami buatan ini bisa Anda gunakan setiap minggu untuk memperbaiki keadaan rambut Anda.

Minyak Kelapa + Susu

Susu tidak hanya bagus untuk kesehatan tulang, namun ternyata bisa mengatasi masalah rambut kering. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan susu. Setelah dicampur, oleskan bahan ini ke seluruh area kulit kepala Anda. Biarkan kering sebelum dicuci dengan sampo dan air hangat. Aplikasikan masker ini secara rutin setiap minggu agar Anda bisa terlepas dari masalah rambut kering.

BACA JUGA:

Minyak Kelapa + Mentega

Buat campuran masker ini dengan 2-3 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh mentega. Pijat lembut bahan yang telah tercampur tersebut di area kulit kelapa dan oleskan sampai ke ujung rambut Anda. Biarkan selama 20-25 menit sebelum dicuci dengan air suam-suam kuku dan sampo Anda. Masker ini bisa Anda aplikasikan setiap minggu untuk membantu mencapai rambut yang sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini