nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vlogger Kecantikan Pakai Wasabi untuk Menebalkan Bibir Secara Alami, Berani Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 27 194 1836215 vlogger-kecantikan-pakai-wasabi-untuk-menebalkan-bibir-secara-alami-berani-coba-Xnm77LHUzu.jpg Bibir Pakai Wasabi (Foto: Instagram)

MENGATASI masalah kecantikan memang tak harus dengan produk perawatan mahal. Well, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah sebagai alternatifnya. 

Bila Anda salah seorang penggemar sushi, tak ada salahnya untuk memanfaatkan wasabi. Terdengar aneh, namun cara tersebut dipraktikkan oleh seorang beauty vlogger asal India.

Ya, untuk mendapatkan bibir yang tampak penuh dan tebal secara alami, perempuan bernama Sukhi Mann ini mengungkapkan trik sederhana yang menurutnya cepat dan mudah. Ia mencampurkan wasabi dengan sedikit minyak kelapa.

Setelah mengaduk kedua bahan alami tersebut secara rata, wanita yang berdomisili di California, Amerika Serikat, itu mengaplikasikannya pada permukaan bibir selama 5 menit. Ia pun menambahkan bahwa cara ini bisa saja memberi efek perih dan menimbulkan kemerahan.

Karena itu, sebelum mencoba mengaplikasikannya pastikan untuk melakukan cek sederhana pada kulit. Pasalnya bisa saja wasabi yang diaplikasikan pada kulit menimbulkan efek alergi. Bahkan, bila tidak tahan dengan rasa perih atau pedasnya, mendiamkan wasabi pada permukaan bibir tak perlu sampai 1 menit lamanya melainkan cukup selama 30 detik.

Bila sudah, hapus wasabi pada permukaan bibir menggunakan kapas basah. Kemudian, aplikasikan kembali minyak kelapa pada bibir untuk membuatnya terasa lembap.

"@farahdhukai sudah melakukan ini. Menurutnya, cara ini bisa membuat tampilan bibir terlihat penuh dan tebal, serta menghilangkan keriput," tulis Sukhimann di sisi keterangan video.

Video yang telah dilihat lebih dari 200 pengguna Instagram itu pun banjir oleh komentar para netizen. Sebagian orang menganggap cara tersebut aneh dan tidak efektif. Tak ayal banyak netizen ragu dengan cara yang dilakukan Sukhi Mann.

"Apakah itu tidak merusak bibirmu?" tanya seorang netizen.

"Ini sangat bodoh," ujar netizen yang lain.

"Aku tidak akan membakar bibirku," tambah netizen yang lain.

Kendati demikian, tak sedikit netizen yang penasaran ingin coba mengaplikasikannya. Hal ini terbukti dengan komentar beberapa netizen yang bertanya bagaimana mendapatkan wasabi.

Well, Sukhi Mann bukan satu-satunya beauty vlogger yang menggunakan wasabi dalam mengatasi masalah kecantikan. Sebelumnya sudah ada beauty vlogger kenamaan Farah Dhukai yang menggunakan wasabi untuk mengatasi masalah jerawat.

Ia menggunakan wasabi dalam kemasan tube dan sebuah cotton bud. Selanjutnya, Farah mengambil sedikit wasabi dengan cotton bud untuk diaplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat. Bagaimana dengan Anda ladies, berani mencoba?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini