nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmatnya! Makan Ikan Bakar Bumbu Gulai Khas Minang di Tepi Pantai Cimpago

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 27 298 1836461 nikmatnya-makan-ikan-bakar-bumbu-gulai-khas-minang-di-tepi-pantai-cimpago-cw4XIS8Jy3.jpg Ikan bakar (Foto: Dewi Kania /Okezone)

KOTA Padang dianugerahi berbagai hasil bumi yang pantas dijadikan sebagai kuliner khasnya. Termasuk ikan laut dan bumbu rempah-rempah yang khas dijadikan sebagai masakan ikan bakar.

Saat pelesiran ke ranah Minang ini jangan lewatkan makan ikan bakar bumbu gulai yang mantap. Pasti rasanya masih bersahabat karena bumbunya tidak terlalu pekat di lidah.

Salah satu tempat untuk makan ikan bakar khas Minang yang enak yakni di kawasan tepi Pantai Cimpago. Okezone berkesempatan makan siang enak di Pondok Ikan Bakar Tepi Laut.

BACA JUGA:

Racikan bumbu yang khas menjadi daya tarik pecinta kuliner. Ditambah suasananya bisa menyegarkan mata di pikiran, meski cuaca sangat panas berkisar 30 derajat Celcius.

Ada banyak aneka ikan laut seperti kakap, kerapu, hingga ikan baronang yang ditangkap di laut sekitar Kota Padang. Ikan segar yang ditangkap dilumuri dengan bumbu gulai dengan bahan rempah daun kunyit yang khas, lalu diolah dengan santan dan tambahan sedikit kecap.

Lalu ikan yang sudah dilumuri bumbu dibakar di atas arang batok yang dibuat sendiri. Sistem pembakarannya ikan tidak sesuai dengan pengunjung yang datang untuk makan. Tetapi ikan dibakar secara bersamaan, sehingga saat Anda pesan, makanan langsung datang atau segera disajikan.

Benar-benar tampak lamak bana saat disajikan di meja, bersama dengan nasi, sayur singkong, sambalado, sayur nangka muda dan menu pelengkap lainnya. Dijamin Anda akan ketagihan saat mencicipi satu gigit ikan bakar sehat yang bikin lidah bergoyang.

Anda yang cenderung tidak suka masakan khas Minang yang identik dengan kuah santan sangat pas sekali saat mengisi perut di sini saat lapar. Anda bisa terus menambah nasi yang hangat dan tidak cukup makan ikan satu ekor.

Karena rasa asli bumbu gulai khas Minang sangat beda dan sulit ditemukan di kota lainnya. Maka saat melancong kota ini wajib coba kuliner ikan bakar yang mantap ini.

BACA JUGA:

Soal kocek, Anda tak usah khawatir, meski menu pelengkapnya banyak tetap pengunjung dikenai biaya makan seporsi ikan bakar yang nikmat. Tertarik mencoba makan saat liburan panjang kali ini?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini