nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantai Pasir Putih Tampora Wisata Alternatif Keluarga

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 27 406 1836110 pantai-pasir-putih-tampora-wisata-alternatif-keluarga-uTfk4kPkuX.JPG

SITUBONDO - Objek wisata Pantai Tampora di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi wisata alternatif bagi masyarakat yang berada di wilayah barat Kota Santri itu.

"Meskipun objek wisata Pantai Tampora di Desa Kalienget, Kecamatan Banyuglugur, saat ini masih dalam pembenahan fasilitas maupun sarana dan prasarananya, namun sudah menjadi tujuan wisata baru," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Situbondo Amirul Mustofa di Situbondo.

Ia mengemukakan, libur panjang sekolah dan libur Hari Raya Natal 2017 di objek wisata Pantai Tampora yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo itu sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten.

Pengunjung wisata, katanya, saat ini tak perlu lagi khawatir dengan akses jalan masuk ke lokasi Pantai Tampora. Karena pemerintah daerah setempat telah membangun infrastruktur jalan.

"Selain infrastruktur jalan sudah bagus, di sekitar lokasi pantai saat ini juga telah dibangun fasilitas dan sarana dan prasarana lainnya, seperti 'toilet', tempat peristirahatan pengunjung, musala dan gazebo," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung wisata asal Kabupaten Jember Andi Nurcholis mengakui bahwa pemadangan objek wisata Pantai Tampora sangat bagus dan layak menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Situbondo.

(Baca Juga: 5 Pesepakbola Muslim Ini Punya Istri Super Cantik yang Bikin Anda Iri)

"Kami bersama keluarga baru pertama kali datang ke Pantai Tampora, jalan masuk ke pantai bagus dan selain bisa menikmati dna bermain di pantai yang memiliki pasir yang putih, kami juga bisa melihat pemadangan alam lainnya seperti hutan bakau dan karang-karang besar di tepi pantai," tuturnya.

(Baca Juga: Taman Laut Pasir Putih Situbondo, Gunung Ringgit & Sambal Ikan yang Menggigit)

Pantai Tampora yang terletak di Desa Tampora tidak memiliki garis pantai yang terlalu panjang tapi memiliki pasir pantai yang sangat putih serta terdapat tebing bebatuan.

(Baca Juga: 6 Meme Kocak Bukti The Power of Emak-Emak)

Pantai Tampora terletak di Banyuglugur Besuki, suasananya cukup tenang. Bisa menjadi pilihan objek wisata dengan jarak setengah jam perjalanan dari terminal Besuki, Situbondo.

(Baca Juga: Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Andalan Jatim)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini